search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Kidung dan Penari Jepang di Video Klip Baru Svami Band
Selasa, 29 Juni 2021, 11:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Svami band rilis video klip baru dari lagu Kenangan.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Svami Band kembali merilis video klip terbaru lagu "Kenangan" setelah sebelumnya sudah merilis 3 video klip yakni Hidup, Satus Tiban, dan Ulam Segara.

Uniknya, di video klip keempat ini , Svami mengaransemen lagu "kenangan" dengan style musik pop yang disisipkan unsur orkestra untuk menghadirkan nuansa berbeda dari musik Bali biasanya. Dalam video klip "Kenangan" ini juga sebagai intro dan pada akhir lagu diawali dengan tembang kekidungan yang terasa khas tradional Bali. Svami juga menyisipkan edukasi tentang seni tradisi nyurat lontar dalam video klip. 

"Kami juga memperkenalkan seniman tari kontemporer yang dibawakan penari Jepang, Jasmine Okubo yang menerjemahkan lirik dari lagu Kenangan ke dalam gerakan tari yang indah serta alunan kidung di awal dan akhir video klip," ungkap vokalis Svami band, Ade Wiwikananda atau yang akrab Denanda di sela-sela peluncuran video klip, Senin, 28 Juni 2021. 

Semua itu, kata dia, merupakan upaya dari Svami band untuk mencoba menyatukan karya mereka keempat ini sebagai bentuk apresiasi demi menjaga kesenian Bali dalam tradisi dan modernisasi. Terkait dengan pesan dari lagu Kenangan, Denanda sedikit menanggapi soal hal tersebut. Ia mengatakan dari lirik lagu terbersit soal hubungan percintaan yang sudah lama terjalin namun kandas di tengah jalan karena tidak sejalan.   

Adapun selain Denanda sebagai vokalis, personel Svami band lainnya terdiri dari Yudi Rama Saputra pada bass, Gusde (Baskara Wibawa) pada gitar, Arik (Gede Arik Yudasmara) pada keyboard, dan Gusmasn atauGusman Adi Yudiana pada drum. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami