search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Vaksinasi Covid-19, Peserta Bisa Naik Tank dan Berenang Gratis
Sabtu, 26 Juni 2021, 21:35 WITA Follow
image

Usai vaksinasi bisa naik tank dan berenang di kolam renang gratis

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kodam IX/ Udayana melakukan terobosan baru untuk menarik antusiasme masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Hal itu diwujudkan dengan serbuan vaksinasi rekreasi yang dibuka untuk masyarakat umum, pada Sabtu (26/6) di GOR Kepaon, Denpasar Selatan

Kali ini vaksinasi menarget seribu penduduk di Bali. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika yang diwawancarai di sela kegiatan menerangkan, para peserta yang telah selesai divaksin dapat menikmati rekreasi naik Tank perang dan mengitari areal GOR Kepaon.

Selain itu juga disediakan kolam renang, bagi peserta yang ingin berenang. Terobosan ini, kata dia, atas inisiatif Pangdam IX/ Udayana yang bertujuan membangun imun tubuh yang kuat. "Ketika kita gembira, senang, maka imun akan naik. Jadi mereka bisa sekalian berekreasi," terangnya. 

Dia menuturkan, peserta datang dari berbagai kalangan. Warga setempat, buruh, hingga warga panti asuhan. "Ini merupakan perintah Pangdam IX/ Udayana. Sebelumnya kami telah menggelar selama tiga hari berturut-turut. Ya tujuannya untuk mempercepat tuntasnya 70 persen penduduk Indonesia tervaksin," ujarnya. 

Dia menekankan, layanan ini terbuka untuk umum dengan menunjukkan KTP. Termasuk melayani warga negara asing yang ada di Bali. "Ini gerakan nasional, sehingga mendukung segera terwujud herd immunity," sambungnya. Dia berharap layanan dengan hiburan semacam ini semakin membuat masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Kakesdam mengatakan hal itu telah diprediksi. Dampak-dampak seperti demam dan nyeri pada lokasi suntik menurutnya efek samping yang tergolong wajar. Dia menegaskan bahwa semua jenis vaksin yang beredar telah mendapat ijin edar dari BPOM. Sehingga itu menandakan bahwa vaksin yang beredar telah layak digunakan.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami