search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter Gencar di Denpasar
Senin, 16 Agustus 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemindahan pasien Covid-19 ke lokasi isoter di Denpasar.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pemindahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri ke isolasi terpusat gencar dilakukan di Kota Denpasar. 

Pemindahan juga ditinjau langsung oleh Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana, beserta Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, pada Senin (16/8) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur.

Dandim mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan proses 3T (Testing, Tracing, Treatment) khususnya untuk wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. 

Selain itu, proses evakuasi Isoman menuju Isoter juga bertujuan untuk menghindari adanya kemungkinan munculnya klaster baru, pada keluarga ataupun tetangga tempat tinggal warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Kita langsung galakkan penjemputannya, sesuai dengan arahan dari Pak Menteri dan Pak Gubernur, saya beserta jajaran kepolisian akan memaksimalkan proses 3T untuk di wilayah Badung dan Kota Denpasar," ungkap Dandim.

Serupa, Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengajak masyarakat yang positif Covid-19 melakukan Isolasi Terpusat (Isoter). 

Selain menunjang dalam hal fasilitas yang disediakan, kebijakan Isoter juga mempermudahkan pemerintah dalam melakukan pemantauan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar tidak lagi menimbulkan banyak korban akibat pandemi yang berkepanjangan ini. 

"Semoga ke depan tidak ada lagi banyak lagi korban yang berjatuhan, karena penanganannya sudah langsung dilakulan oleh para ahli kesehatan dengan fasilitas yang lebih memadai," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami