search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Ungkap Penyebab Kedatangan Wisman ke Bali Masih Nihil
Senin, 18 Oktober 2021, 15:05 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya angkat bicara soal belum adanya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Hal itu ia sampaikan kepada wartawan, Senin (18/10) di Gedung DPRD Provinsi Bali. Kata dia, hal itu disebabkan karena adanya regulasi baru dari pemerintah pusat.

Diantaranya Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Keimigrasian yang baru rampung dua hari sebelum "open border".  Kemudian surat edaran Satgas Covid-19 Pusat yang baru selesai tanggal 14 pagi hari. 

"Adanya regulasi baru ini sudah ada kepastian negara yang warganya menjadi wisatawan ke Bali. Ada 19 negara. Kita buka, di buka, kalau cuma kita yang buka, lain tidak buka, maka tidak ada yang datang," ujarnya. 

 

Dia kembali menegaskan, bahwa hanya 19 negara yang dapat berkunjung ke Bali karena telah memenuhi syarat, yakni kasus positif Covid-19 rendah atau di bawah 5 persen dibanding jumlah penduduk.

"Mereka juga harus PCR negatif h-3. Kita prioritaskan penerbangan langsung ke Bali," ujarnya.

Penerbangan langsung ke Bali bertujuan mempersingkat perjalanan karena setiba di Bali, para wisman akan menjalani karantina selama lima hari. Bersama pengelola hotel dan restoran, Koster telah menunjuk 35 hotel sebagai tempat karantina wisman. Bagi mereka yang tanpa gejala, akan dirawat terpisah. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami