search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Titik yang Dikunjungi Jokowi ke Bali Besok
Kamis, 7 Oktober 2021, 18:25 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Presiden RI bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan sejumlah rombongan lainnya direncanakan pada Jumat 8 Oktober 2021 akan datang ke Bali dalam rangka kunjungan kerja mengecek kesiapan penyelenggaraan KTT G-20 di Bali pada tahun 2022 mendatang. 

Terkait kunjungan tersebut, Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi Pengamanan (Koops Pam) wilayah Bali dan Nusa Tenggara melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Apel Makorem 163/Wira Satya, pada Kamis 7 Oktober 2021 pagi. 

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., bertindak selaku pimpinan apel sekaligus mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Danrem 163/Wira Satya menjelaskan pengamanan VVIP selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya. Terlebih pada event nasional maupun internasional sehingga harus dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal. 

"Untuk itu, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius dan tidak ada istilah ini sebagai kegiatan rutinitas," sebut Pangdam dalam amanatnya. 

Apel gelar pasukan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP. Baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku. 

Pangdam IX/Udayana menekankan dan memastikan sinergitas serta kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat utamanya untuk menjamin kelancaran serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas. 

Sementara itu, terpisah Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengatakan setelah dilaksanakan Rakorwil bersama Pemerintah Daerah dan Rakorpam (06/10) yang dipimpin langsung oleh Danrem. 

Maka, ada 4 titik yang ditentukan akan didatangi yaitu Bandara Ngurah Rai, Mangrove Information Center, Kantor Gubernur untuk memberikan arahan kepada Forkompimda, BNDCC dan kembali ke Bandara.

"Rangkaian kegiatan ini lebih kurang 6 atau 5 jam, tetapi semuanya sudah kita antisipasi, kita menggelar 1.366 personel yang menjaga semua titik baik venue-venue maupun rute yang dilalui RI 1. Kegiatan yang kita laksanakan terus-menerus untuk memantau situasi sehingga pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar," sebutnya. 

Danrem sangat berharap dukungan dari semua pihak dan masyarakat agar kegiatan kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan dapat berjalan aman dan lancar serta dukungan terhadap kesiapan Bali sebagai tuan rumah KTT G-20

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami