search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa 4.8 Karangasem, BPBD Bali: Korban Meninggal Hanya 3 Orang
Sabtu, 16 Oktober 2021, 09:15 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), I Made Rentin mengklarifikasi berita yang beredar di media sosial atau aplikasi pesan WhatsApp bahwa korban meninggal berjumlah 4 orang.

Berdasarkan data BPBD Bali, perkembangan gempa bumi Magnitudo 4.8 di Karangasem yang terjadi pada Sabtu, 16 Oktober 2021, pukul 07.15 WIB tercatat korban meninggal berjumlah 3 orang. Diantaranya, korban meninggal dunia di Karangasem berjumlah 2 orang, dan 1 orang meninggal di Karangasem.

Di Kabupaten Karangasem juga tercatat 7 orang patah tulang. Untuk 1 korban meninggal di Karangasem masih dalam tahap evakuasi dari reruntuhan bangunan, menunggu tim SAR. Sedangkan 7 orang patah tulang sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

Diketahui pada Kabupaten Bangli, gempa dirasakan kuat selama kurang lebih selama 5 detik. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Untuk sementara kerusakan masih dalam pendataan BPBD.

Dari korban 5 KK, 4 jiwa sempat tertimbun dan berhasil diselamatkan tim dan sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Sedangkan 4 jiwa lainnya berhasil menyelamatkan diri masing-masing. 

Terkait informasi di media online yang mengatakan 4 orang meninggal dunia, tidak dapat dibenarkan informasinya. Rinciannya 2 orang meninggal dunia di Puskesmas dimana Jalan menuju TKP terdapat 3 titik longsor dari bukit Abang sehingga evakuasi dilakukan lewat danau.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami