search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisdom Meroket, Kamar dan Spa di C21 Mulai Penuh
Minggu, 24 Oktober 2021, 20:10 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Salah satu penyedia jasa akomodasi di Denpasar, C21, mengakui kunjungan wisdom mulai merangkak naik sejak sepekan terakhir. 

Hal itu ditandai menggeliatnya keterisian kamar penginapan dan minat wisdom menikmati spa. Gedung yang berlokasi di Jalan Sedap Malam No.164 Kesiman, Denpasar, ini baru dibuka 5 Oktober 2021.

Pemilik C21 sekaligus pengelola, Sandika Zulkarnain Iskandar menyebut ia mengelola 12 kamar dan saat ini semua telah terisi. 

"Pemesanan kamar sudah full, yang menyewa bulanan, dan ada juga yang tahunan. Kebanyakan yang menyewa tamu domestik karena dekat dengan Pantai Sanur,” ujarnya belum lama ini. 

Kata dia, wisdom yang datang sebagaian besar dari Jakarta. Mereka umumnya mengetahui C21 dari sosial media. Seiring meningkatnya kunjungan, Sandika menyebut penerapan prokes tetap jadi prioritas. 

Pihaknya telah menyediakan sarana prokes, seperti tempat cuci tangan, masker, dan memasang thermo gun di pintu masuk. Para pegawai juga diwajibkan disiplin mengenakan masker selama melayani tamu. 

Selain apartemen, dengan fasilitas yang disediakan seperti hotel, karena ada restoran dan spa, pengunjung kebanyakan merupakan wisatawan domestik dan lokal Bali.

Bersama sang ayah, Darwin Iskandar, Sandika memulai usahanya di tengah pandemi Covid-19. Namun dia tetap optimis usahanya bisa bertahan dan bahkan semakin berkembang maju.

Menurut Sandika, pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk mulai membangun usaha. Apalagi kasus Covid-19 sudah menunjukkan tren penurunan dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pada kesempatan yang sama, Darwin Iskandar menjelaskan, konsep usahanya adalah mini hotel, berisi kamar-kamar, restoran dan tempat spa dengan harga jauh lebih murah. Per kamar dibanderol mulai Rp 150 ribu dan treatment Balinese spa Rp 95 ribu per jamnya. 

Harga itu menurutnya relatif murah dengan layanan, kemudahan dan fasilitas yang dinikmati tamu. Selama ini pemasaran C21 lebih banyak dilakukan di sosial media seperti marketplace. 

Sementara ini, pihaknya belum menerima tamu dari penyedia jasa perjalanan wisata. Umumnya tamu datang secara mandiri karena melihat promo di sosial media. Darwin mengaku optimis usahanya dapat berjalan dan bertahan di tengah pandemi, dengan menawarkan beragam pelayanan.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami