search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Umasari Denpasar Bersikukuh Tolak Pembangunan TPS3R
Rabu, 3 Agustus 2022, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Umasari Denpasar Bersikukuh Tolak Pembangunan TPS3R.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Warga Banjar Umasari, Desa Ubung Kaja, Denpasar tetap bersikukuh menolak rencana pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) oleh Pemerintah Kota Denpasar di wilayahnya.

Warga menilai tempat yang dipilih tidak tepat karena berada di areal pemukiman warga, sekolah, dan tempat ibadah gereja.

 

"Hal ini tentu sangat kurang tepat sekali jika dibangun di sini," ungkap salah satu perwakilan warga, Ida Bagus Gina, Rabu (3/8/2022) saat Rapat Sosialisasi Pembangunan TPS3R di kantor Perbekel Ubung Kaja, Denpasar.

Pertimbangannya, konotasi dari nama sampah dinilai sudah sangat tidak nyaman. Menurutnya, Pemerintah Kota sama sekali belum melakukan pembahasan secara langsung dengan warga di sekitar Perumahan.

Hingga usai rapat bersama Pemkot Denpasar dan Perbekel di Kantor Desa Ubung Kaja belum ada sama sekali tercapai kesepakatan. Warga pun juga tetap menolak pembangunan TPS3R tersebut.

Sementara Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika mengatakan, dari hasil pertemuan diakuinya memang belum maksimal sehingga, diupayakan untuk dilakukan pertemuan kembali dengan warga guna membahas terkait hal ini.

 

"Pemerintah Kota dalam hal ini berencana akan memfasilitasi kegiatan mediasi agar tidak gontok-gontokan dan keras-kerasan," ucapnya.

Ia mengklaim Pemkot sebelumnya telah sempat melakukan sosialisasi dengan para Kelian agar tempat tersebut dapat dijadikan TPS3R.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami