search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling Bugil Ketika Beraksi Ternyata Selebgram 1 Juta Pengikut
Senin, 8 Agustus 2022, 20:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Maling Bugil Ketika Beraksi Ternyata Selebgram 1 Juta Pengikut.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Akhirnya terungkap sosok maling spesialis bugil bernama Taufik Gani (27) yang ditangkap Polsek Denpasar Barat usai beraksi membobol Kantor Pusat Gadai di Jalan Teuku Umar Nomor 231, Dauh puri Kelod, Denpasar Barat. 

Diketahui maling ini adalah eks selebgram berpengikut 1 juta folower yang pernah ditangkap karena memamerkan uang hasil curian di tiktok. 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, tersangka Taufik Gani merupakan residivis kasus yang sama di wilayah Sumatera Utara dan Polsek Ubud. Dia dulu melakukan pembobolan di apotek. Yang menarik, tersangka juga pernah mencuri uang di Sumatera Utara di rumah majikanya. 

"Dia ditangkap karena memamerkan hasil curian milik majikanya melalui akun media sosial Instagram dengan pengikut 1 juta orang," ungkapnya Senin 8 Agustus 2022. 

 

Kapolsek Hendra menerangkan tujuannya saat itu memang ingin viral, tapi langsung diketahui oleh polisi setempat dan ditangkap. "Sekarang akunnya sudah diblokir," tambahnya. 

Kompol Hendra menerangkan tersangka baru bebas pada bulan Juli 2022 setelah ditangkap Polsek Ubud atas kasus yang sama. Modus operandi yang dilakukanya tidak mengenakan pakaian alias telanjang. 

"Alasan pelaku suka telanjang saat mencuri supaya memudahkan gerakannya ketika memasuki ruangan melalui celah sempit," bebernya. 

 

Seperti diberitakan, tersangka Taufik melakukan perusakan pada bangunan pegadaian tepatnya pintu baja serta dua kamera CCTV yang terpasang. Selain itu, uang Rp3 juta telah raib digasaknya. Hasil olah TKP, keterangan saksi dan rekaman CCTV yang ada di lokasi, diketahui pelaku memiliki ciri-ciri tatto pada lengan.

 

Polisi mendapati adanya akun Tiktok @Taufikartistiktok yang memiliki tato identik dengan kasus yang sedang diselidiki. Sehingga petugas menelusuri keberadaannya. Akhirnya, pria asal Manado Sulawesi Utara itu diringkus di Jalan Legian, Kuta, Badung pada Kamis 28 Juli 2022. 

Namun ketika diminta untuk menunjukan barang bukti hasil kejahatannya, Taufik malah mencoba melarikan diri. Sehingga kedua betis kakinya dilumpuhkan timah panas.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami