search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Transaksi Belanja Online Jenis Ini Paling Laris di Denpasar
Rabu, 11 Agustus 2021, 23:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Transaksi belanja online di kwartal kedua 2021 meningkat.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Sebuah platform marketplace terkemuka, Tokopedia mencatat peningkatan transaksi selama kuartal kedua atau Q2 tahun 2021 dibanding Q2 2020. 

Di Denpasar misalnya, kategori Fashion, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman serta Kecantikan menjadi yang paling laris.

Sementara kategori Makanan dan Minuman, Fashion, Kesehatan dan Perawatan Diri, Otomotif serta Handphone dan Gadget merupakan kategori dengan pertumbuhan paling pesat di Makassar. 

Sedangkan di Balikpapan, kategori Fashion, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak, Kesehatan dan Perawatan Diri, serta Makanan dan Minuman mengalami peningkatan penjualan signifikan.

Hal itu disampaikan, Senior Lead Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Yanuar Rakhmad, belum lama ini Via Zoom Meeting di Denpasar.

Jika dilihat Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia berdiri sejak 17 Agustus 2009, konsisten membantu jutaan penjual di platformnya, yang hampir 100% UMKM lokal menciptakan peluang lewat teknologi selama hampir 12 tahun. 

“Demi mewujudkan misi besar pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia telah menghadirkan inisiatif Hyperlocal sejak pertengahan 2020 lalu. Tujuannya, agar seluruh masyarakat punya kesempatan sama dalam menemukan berbagai produk kebutuhan dengan mudah hingga menciptakan peluang usaha, bahkan di tengah pandemi," paparnya.

Selain itu, Tokopedia di sisi lain telah menjalin kerja sama dengan Kemenkeu RI dan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan dengan mudah. 

“Masyarakat kini bisa membayar PBB online, E-Samsat hingga lebih dari 900 jenis penerimaan negara lainnya dengan lebih aman dan mudah, hanya dari genggaman tangan,” pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami