search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa di Karangasem, Peramal Ini Temukan Sejumlah Hal Misterius
Sabtu, 16 Oktober 2021, 21:30 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Peristiwa gempa bumi yang menggetarkan Kabupaten Bangli dan Karangasem pada Sabtu (16/10) dini hari, menyimpan sejumlah hal-hal misterius. 

Itu diungkap peramal asal Klungkung, Bali, Jero Master Made Bayu alias Jero Gendeng. Salah satunya, ia menyebutkan adanya perbedaan ramalan gempa tersebut dalam sejumlah literatur kuno Bali. 

Ramalannya justru berseberangan. Menurut Lontar Rongga Senggara Bumi, gempa bumi itu terjadi pada sasih kelima bermakna Ida Betara Tedun, kemakmuran dan tanaman menghasilkan. 

"Ada acuan lain yang bertentangan, yaitu sasih kelima tertulis Hyang Iswara Meyoga. Jadi pikiran orang menjadi kacau, bimbang dan banyak orang sakit, banyak orang berbuat tidak baik," ujarnya Sabtu petang.

Sementara, ditelisik dengan ramalan Bayu Gana, Jro Bayu menyebut gempa ini menjadi momentum refleksi bersama, bahwa hal-hal yang baik dimulai dari hal-hal buruk.

Kata dia, berdasarkan numerologi, angka 4.18 yang merupakan waktu kejadian menunjukkan hal serupa. Yakni angka di bawah lima, menandakan sesuatu awalnya buruk jadi baik ke depannya. 

"Banyak kerumitan, namun lambat laun jadi baik dan ada solusi. Kepada para pemimpin, juga harus sabar. Masalah-masalah yang muncul harus dibahas dengan hati tenang dan sabar. Kesimpulannya, ada sisi baik dan sisi buruknya," ujar Jro Bayu.

Sesungguhnya gempa ini bukan jatuh Saniscara Kliwon tapi sukra wage namun bukan hari Jumat tetapi Sabtu. Maka , katanya, diartikan banyak hal penuh kebimbangan dan keraguan.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami