search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Bali Salurkan Beasiswa PIP bagi Ratusan Siswa
Jumat, 28 Januari 2022, 21:25 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

DPD Gerindra Provinsi Bali kembali menyalurkan beasiswa yang merupakan Program Indonesia Pintar (PIP), pada Jumat (28/1/2022) di Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar. 

Secara simbolis bantuan itu diserahkan Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya kepada perwakilan penerima. 

Dalam paparannya, pejabat yang akrab disapa De Gadjah ini menjelaskan bahwa ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu pembiayaan sekolah jenjang SMA di tengah pandemi Covid-19. 

"Ini diawali oleh suasana, semua masyarakat merasakan susah, kita sebagai Ketua Partai ingin berbuat. Kalau keluarkan uang pribadi, bisa tapi yang dibantu terbatas," ujarnya.

Kepada puluhan penerima maupun perwakilan yang hadir, dia mengatakan bahwa seleksi terhadap penerima dilakukan tim pusat, bukan ditentukan oleh pihaknya. Bantuan ini tidak lepas dari dukungan relasinya. 

"Saya beranikan diri meminta bantuan ke DPR RI. Akhirnya diberikan, tapi dari 1.000 yang kami ajukan, hanya beberapa yang lolos, tapi tidak apa. Sebenarnya program pemerintah itu banyak, tapi nyampai ke bawah itu yang susah, karena mungkin saja ada yang untuk kelompoknya saja," terangnya. 

Dia menerangkan, siswa SD yang mendapat dukungan mencapai 200-an orang. Sedangkan jenjang SMP/ SMA hanya puluhan siswa. Dia berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi kepada siswa agar tetap bersemangat belajar. Selain itu juga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi orang tua di tengah pandemi Covid-19. 

Para penerima beasiswa berterimakasih atas kepedulian DPD Gerindra Provinsi Bali di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga diungkapkan salah satu orang tua siswa, Wayan Tunas. 

"Terima kasih atas dukungan Gerindra Bali kepada anak kami. Ini sangat bermanfaat. Walaupun ini program pemerintah, tanpa adannya dukungan dari relasi dari Pak De, pasti tidak akan terealisasi," ujarnya. 

Ucapan terimakasih juga diungkapkan salah salah satu siswa penerima beasiswa, Sintya, mengucapkan beasiswa ini akan dipergunakan untuk membayar SPP dan kebutuhan alat-alat belajar. 

"Terima kasih Partai Gerindra. Semoga ke depan bantuannya makin banyak, dan berlanjut," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami