search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Bus Mudik Gratis Polresta Denpasar Dilepas Kapolda
Kamis, 28 April 2022, 00:15 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_222804060420_2BusMudikGratisPolrestaDenpasarDilepasKapolda.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Polresta Denpasar menggelar mudik gratis di Pos Pelayanan Terpadu Uma Anyar Ubung Kaja Denpasar Utara, pada Kamis 28 April 2022 sekitar pukul 09.00 WITA. 

Ratusan ini pemudik asal tujuan Banyuwangi dan Jember ini dilepas langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera didampingi Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas. 

Mudik Gratis ini merupakan kerjasama Polresta Denpasar dengan J99 Corp dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung. 

Selain juga untuk menekan penggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk mudik serta masyarakat merasa aman dan nyaman pulang ke kampung. 

Adapun rute mudik gratis dari Polresta Denpasar tahun ini yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Jember dengan menggunakan 2 bus dari J99 Corp.

Sebanyak 150 orang warga Denpasar yang mendaftar dan mengikuti mudik gratis kali ini harus sesuai syarat yang sudah ditentukan pemerintah. Dimana, warga yang akan mudik harus sudah divaksin I, II dan Booster. Pos yang Terpadu juga menyiapkan tenaga kesehatan jika ada peserta mudik yang belum melakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra melepas dua bus mudik gratis dengan tujuan satu bus menuju banyuwangi dan satu bus dengan tujuan Jember Jawa Timur.

“Kita harapkan masyarakat yang mudik tetap mematuhi ketertiban selama perjalanan dan tetap menjaga kesehatan sehingga aman dan sehat sampai di tujuan mudik,” Kata Kapolda Bali.

Kapolda menyampaikan bahwa Polda Bali dan jajaran sudah optimal dalam pengamanan mudik tahun ini. Terlebih telah melakukan pengecekan di sejumlah Pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di beberapa titik. 

"Personel TNI-Polri dan unsur pengamanan terpadu lainya sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik," tegasnya. 

Diterangkan Kapolda, tahun ini dari awal jajaran Polda Bali sudah mengantisipasi pembentukan pos pelayanan dan pos pengamanannyan. Tujuannya yakni mengantisipasi gangguan kamtibmas berupa gangguan kamseltibcar lantas maupun gangguan kemanaan di tempat tempat pemukiman warga yang ditinggalkan mudik yang melaksanakan hari raya pulang kampung. 

Menurut jenderal bintang dua ini, kepolisian melalui bhabinkamtibmas dengan seluruh perangkat desa akan mendatakan dan menginventaris informasi yang mana warganya banyak pendatang yang sudah mudik. 

"Ini menjadi sasaran sehingga kita bisa melakukan tindakan upaya upaya preventif mencegah kemungkinan munculnya kejahatan. Kami sampaikan seluruh pihak agar ikut berperan tidak hanya Polisi. Berikan informasi dan ikut berperan menjaga lingkungannya masing-masing," tandasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami