search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Duktang di Sidakarya Terjaring Saat Penertiban Tim Gabungan
Jumat, 13 Mei 2022, 09:40 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_221305090546_3DuktangdiSidakaryaTerjaringSaatPenertibanTimGabungan.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Tim gabungan Polsek Denpasar Selatan dan Desa Adat Sidakarya melaksanakan penertiban penduduk pendatang (duktang) di daerah pemukiman di Jalan Mertasari Gang Lepangsari Dusun Grahasanthi Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, pada Kamis 12 Mei 2022 malam. 

Dalam penertiban tersebut, tiga warga Jember Jawa Timur terjaring karena belum melapor diri ke Desa Adat setempat.

Penertiban yang dilaksanakan puluhan personel yang tergabung dalam Forum Sipandu Beradat ini melibatkan 15 personel. Terdiri dari Kanit Binmas, Bhabinkamtibas, Babinsa, Ketua Pecalang dan Kasatgas Linmas. 

Sementara dalam pelaksanaanya di lapangan, petugas menertibkan masyarakat duktang yang baru datang dari mudik. Di tengah pemeriksaan, petugas mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan disarankan untuk ikut melaksanakan vaksin tahap 1, 2 dan 3 (Bosster). 

Selain itu petugas juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif. 

Menurut Kanit Binmas Iptu Anak Agung Sumiarta, kegiatan pengawasan ini dilaksanakan disamping untuk mengetahui dan mendata warga baryang tinggal di wilayah Desa Sanur Kaja pasca libur mudik lebaran. Sekaligus untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kaja. 

Diungkapkannya, dalam sidak itu 3 warga duktang asal Jember Jawa Timur yang terjaring karena belum melaporkan diri ke Desa Adat setempat. 

"Tiga warga yang terjaring itu bekerja sebagai tukang Las di Jalan Mertasari Gang Lepangsari Desa Sidakarya. Mereka lantas diminta melapor diri kepada Desa Adat Sidakarya," bebernya. 

Diterangkannya lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami