search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Razia Motor Knalpot Brong di Lapangan Puputan Badung, Polsek Denpasar Barat Sita Lima Kendaraan
Minggu, 13 Oktober 2024, 19:39 WITA Follow
image

Polsek Denpasar Barat dan Satpol PP Gelar Patroli Rutin di Lapangan Puputan Badung, Amankan Lima Motor

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR BARAT.

Polsek Denpasar Barat bersama Satpol PP secara rutin menggelar patroli dan penertiban di kawasan Lapangan Puputan Badung serta Catur Muka Denpasar, 

guna menjaga ketertiban masyarakat, terutama pada malam akhir pekan. Sabtu malam, (12/10), patroli berhasil mengamankan lima sepeda motor yang melakukan pelanggaran.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Laksmi Trisnadewi Wieryawan, S.H, S.I.K, dengan melibatkan puluhan personel. 

Dari hasil penertiban, beberapa pengendara sepeda motor terjaring karena pelanggaran seperti tanpa pelat nomor, tanpa spion, dan penggunaan knalpot brong.

Lima motor yang ditindak terdiri dari: Kawasaki Ninja (ditilang), Honda Streetfire, Yamaha Vixion, Yamaha Jupiter dan Yamaha Custom.

Kapolsek Denpasar Barat menegaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tetap tertib, terutama mereka yang masih berkumpul di area lapangan hingga melewati batas waktu yang ditentukan. 

Kegiatan patroli malam tersebut terbagi menjadi dua regu.

Regu pertama yang terdiri dari personel Satpol PP dan Unit Patroli bertugas memberikan imbauan kepada masyarakat dan membubarkan kerumunan yang masih berada di lokasi. 

Sementara itu, regu kedua yang terdiri dari gabungan Polri melakukan pemeriksaan dan penindakan terhadap pelanggaran kendaraan, baik dari segi kelengkapan surat-surat maupun penggunaan knalpot racing yang mengganggu ketenangan.

Kapolsek Laksmi juga mengingatkan agar para personel tetap melaksanakan tugas dengan sikap humanis dan tidak bersikap arogan selama patroli berlangsung. 

“Penindakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, terutama di wilayah Denpasar Barat pada akhir pekan yang sering ramai dengan berbagai aktivitas,” ucap Kapolsek.

Di kawasan selatan Lapangan Puputan Badung, tim patroli menekankan pada penertiban motor dengan knalpot racing dan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah.

Patroli rutin ini menunjukkan komitmen Polsek Denpasar Barat dalam menciptakan suasana kondusif, terutama di malam akhir pekan. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menaati aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban umum.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami