Dugaan Korupsi Sesajen Rp1 M, Kadisbud Denpasar Tersangka - Beritadenpasar.com

Hukrim

Dugaan Korupsi Sesajen Rp1 M, Kadisbud Denpasar Tersangka

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:10 WITA
Dugaan Korupsi Sesajen Rp1 M, Kadisbud Denpasar Tersangka

beritabali/ist/Kadisbud Denpasar Jadi tersangka kasus korupsi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar Selatan.
Oknum pejabat Dinas Kebudayaan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar inisial IGM ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Denpasar, Kamis (5/8/2021) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi aci-aci dan sesajen terkait pengelolaan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali dan Pemkot Denpasar Tahun Anggaran 2019-2020 pada Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.
Penetapan tersangka berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Nomor:01/N.1.10/Fd.1/08/2021 tanggal 5 Agustus 2021.
"Telah ditetapkan status tersangka terhadap pejabat di Dinas Kebudayaan Kota Denpasar dengan inisial IGM," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala, Kamis (5/8/2021) di kantor Kejari Denpasar.
Penetapan tersangka setelah penyidik Kejari Denpasar melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dari unsur pemerintah sampai dengan unsur adat (pihak penerima jro bendesa, kelihan adat dan pekaseh subak) dan dilanjutkan dengan pengumpulan barang bukti.
Setelah membaca laporan hasil penyidikan serta dilakukan ekspos perkara, disimpulkan telah ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup yaitu minimal 2 alat bukti sebagaimana dimaksud pasal 184 ayat (1) KUHAP untuk menetapkan status tersangka terhadap IGM.
"Yang bersangkutan merupakan Pengguna Anggaran (PA) sekaligus (Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan pengadaan barang dan jasa aci-aci dan sesajen untuk desa adat, banjar adat dan subak yang berada dibawah kelurahan se Kota Denpasar," terangnya.
Yuliana memaparkan bahwa waktu kejadian terjadi sekira tahun 2019 sampai dengan 2021, berlokasi di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Jalan Hayam Wuruk, Kota Denpasar. 
Halaman :

TAGS : Kota Denpasar Pemkot Denpasar Kejari Denpasar


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya