Kontak Erat Pasien Covid-19, Puluhan Warga Sesetan Di-Testing - Beritadenpasar.com

News

Kontak Erat Pasien Covid-19, Puluhan Warga Sesetan Di-Testing

Selasa, 31 Agustus 2021 | 23:15 WITA
Kontak Erat Pasien Covid-19, Puluhan Warga Sesetan Di-Testing

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar Selatan.
Sejumlah warga di lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan didatangi petugas pada Selasa (31/8). Petugas terdiri dari Kaling, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tracer BNPB. Mereka datang untuk melakukan tes karena warga sempat kontak erat dengan pasien Covid-19. 
"Hari ini kami melaksanakan tracing penyebaran virus karena terdapat salah satu warga kami yang terpapar virus covid-19,” ujar Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi.
Dia menyebut ada 23 orang kontak erat dengan pasien, yang akan menjalani swab pada Kamis (2/9) mendatang. Ini bertujuan agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak. 
"Kami juga lakukan penyemprotan disinfektan oleh satgas di masing-masing banjar dan pembagian sembako kepada  pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah," ujar Sri Karyawati.
Dengan dilaksanakannya tracing ini, dia berharap penyebaran virus ini dapat segera dipotong rantai penyebaran virus covid-19. Dia berharap warga yang sedang melaksanakan isolasi dan kontak erat dengan pasien juga agar selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas.

Penulis : bbn/Ayu

Editor : SEO


TAGS : Berita Denpasar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Denpasar Berita Denpasar Terkini Berita Denpasar Hari Ini Info Denpasar Beritadenpasar Informasi Denpasar Denpasar Selatan Penyebaran Virus Isolasi Mandiri Covid-19


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya