Demo Portal Retribusi Parkir di Serangan: Kami Bukan Satwa - Beritadenpasar.com

News

Demo Portal Retribusi Parkir di Serangan: Kami Bukan Satwa

Kamis, 02 September 2021 | 18:45 WITA
Demo Portal Retribusi Parkir di Serangan: Kami Bukan Satwa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar Selatan.
Ratusan warga Kelurahan Serangan Denpasar Selatan berdemo di portal parkir yang dibangun di sebelah timur Pura Sakenan, pada Kamis (2/9) pagi. 
Mereka yang merupakan warga Banjar Kawan dan Banjar Kaja datang mengenakan pakaian adat. Menurut informasi di lapangan, portal tersebut merupakan portal untuk pungutan retribusi masuk ke Desa Wisata Serangan. 
Perwakilan dari Banjar Kaja yang juga Sabha Desa Banjar Kaja, Ketut Yasa meminta agar portal tersebut tak dioperasikan kembali dan dicabut, sebab warga menilai portal itu terkesan mengisolasi warga Serangan.
“Kami menyetujui dipasang portal retribusi, namun lokasi agar ditempatkan kantong-kantong parkir atau lokasi masuk obyek wisata dan bukan pada akses masuk Serangan,” kata Yasa.
Dia memastikan akan datang dengan jumlah yang lebih banyak bila permintaan warga tak digubris oleh pihak desa.  “Kami bukan satwa, bukan binatang. Pemerintah Kota Denpasar juga sudah banyak menindas kami warga Serangan. Tapal batas berkurang, sekarang akses kami dipersempit dengan dikurung portal,” katanya.
Diwawancarai wartawan secara daring, Lurah Sesetan I Wayan Karma enggan banyak bicara. Dia menyarankan agar wartawan menghubungi Jero Bendesa untuk keterangan yang lebih jelas. 
Halaman :

TAGS : Berita Denpasar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Denpasar Berita Denpasar Terkini Berita Denpasar Hari Ini Info Denpasar Beritadenpasar Informasi Denpasar Denpasar Selatan Banjar Kaja Kota Denpasar Sepeda Motor


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya