Satpam Dilantik Jadi Satgas Covid-19 - Beritadenpasar.com

News

Satpam Dilantik Jadi Satgas Covid-19

Jumat, 01 Oktober 2021 | 19:55 WITA
Satpam Dilantik Jadi Satgas Covid-19

beritabali/ist/Satpam Dilantik Jadi Satgas Covid-19.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar Selatan.
Sebanyak 100 personel Satpam dilantik menjadi Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Denpasar.
Pembentukan Satgas Covid-19 ini berlangsung di Taman Inspirasi Muntiq Siokan Sanur Kauh, Denpasar Selatan, pada Jumat 1 Oktober 2021. Pelantikan Satpam ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Kegiatan itu dihadiri Dandim 16/11 Badung dan para pejabat muspida setempat serta jajaran stakeholder lainnya. 
Menurut Kombes Jansen, Satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memelihara rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan kawasan dan pemukiman. 
Selain itu, Satpam juga dituntut untuk mewujudkan kesadaran masyarakat di lingkungan tempat kerjanya. Termasuk menanggulangi setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas di lingkungan kerjanya masing-masing. 
"Satpam memiliki peran unsur pembantu Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di lingkungan kerjanya yang merupakan wujud  sinergitas Polri dan PAM Swakarsa," beber Kombes Jansen. 
Dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas Polri sesuai peraturan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan Swakarsa yang memuliakan profesi Satpam oleh Polri sebagai partner dalam mewujudkan Harkamtibmas
Halaman :

TAGS : TNI-POLRI Penyebaran Covid-19 Harkamtibmas Satgas Covid-19 Berita Denpasar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Denpasar Berita Denpasar Terkini Berita Denpasar Hari Ini Info Denpasar Beritadenpasar Informasi Denpasar


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya