Ada Jerinx dan Nora di Pemusnahan Narkoba Senilai Rp2 Miliar - Beritadenpasar.com

Hukrim

Ada Jerinx dan Nora di Pemusnahan Narkoba Senilai Rp2 Miliar

Rabu, 03 November 2021 | 18:55 WITA
Ada Jerinx dan Nora di Pemusnahan Narkoba Senilai Rp2 Miliar

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritadenpasar.com, Denpasar.
Narkoba jenis sabu, ganja kering, tembakau gorilla dan hasis dimusnahkan di halaman kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, pada Rabu 3 November 2021. 
Barang bukti sabu senilai Rp2 miliar dimusnahkan dengan cara diblender lalu dicampur oli bekas. Sementara ganja kering, tembakau gorilla dan hasis dibakar dengan menggunakan mesin incenerator. Pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Pol Mochamad Khozin, pihak Bea Cukai Denpasar dan Ngurah Rai. 
Pemusnahan ini juga mengundang musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx dan istrinya yang dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba
"Barang bukti 1 kg sabu ini hasil pengungkapan tersangka Medi Sanjaya alias Kimo," ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, di lokasi pemusnahan. 
Diterangkannya, pemusnahan barang bukti ini merupakan bentuk tanggung jawab BNNP Bali setelah mendapat penetapan dari kejaksaan. Pemusnahan ini perlu dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya barang bukti hilang dan disalahgunakan. 
"Narkoba ini nilainya miliaran rupiah. Sabu yang kita musnahkan seberat 1 kg hari ini di pasaran harganya Rp 2 miliar," ujarnya. 
Mantan Kabid Humas Polda Bali ini menegaskan kehadiran para pejabat ini adalah bentuk sinergi dari aparat penegak hukum dan steakholder untuk menjaga Bali dari penyalahgunaan narkoba yang belakangan sangat memprihatinkan. 
Diungkapkannya, prevalensi penyalahguna narkoba di Bali berdasarkan hasil penelitian LIPI dan BNNP Bali sebanyak 15.000 orang. Artinya ada pasokan narkoba yang cukup besar untuk kebutuhan 15.000 orang tersebut. 
"Pasokan narkoba tersebut harus ditahan dan ditangkap untuk menekan lajunya melalui pendekatan hard power yaitu dengan cara menghukum mati dan memiskinkan para bandar narkoba," tegasnya.
Halaman :

TAGS : Mesin Incenerator BNNP Bali Hard Power Duta Anti Narkoba Narkoba Berita Denpasar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Denpasar Berita Denpasar Terkini Berita Denpasar Hari Ini Info Denpasar Beritadenpasar Informasi Denpasar


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya