search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tempe Bisa Diolah Jadi Menu Makanan Barat
Minggu, 26 Juni 2022, 13:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Tempe yang salah satu bahan baku olahan tradisional bisa dipadukan dengan makanan barat (western), misalnya untuk Bologies maupun Cake.

"Jadi, bahan baku tradisional berupa tempe dapat dikolaborasikan maupun dikreasikan juga ke masakan western," kata salah satu pelatih pembuat tempe, Benny Santoso, Sabtu (25/6) di Denpasar.

Dirinya menyebutkan, agar masakan olahan menu tradisional mampu bersaing dengan menu barat atau western harus terlebih dahulu mencintai masakan khas tradisional.

Selain itu, untuk memperkenalkan menu olahan tradisional lebih luas diperlukan media promosi secara online.

Sementara CEO Cookpad Indonesia, Soegianto menyampaikan, memang jumlah kunjungan ke web untuk melihat menu kuliner saat pandemi covid-19 mengalami peningkatan.

"Kami tumbuh dua kali lipat selama pandemi akan tetapi, setelah pandemi berakhir kembali kondisinya normal kembali atau kembali menurun memanfatkan kunjungan ke media online.

"Ibu rumah tangga memanfatkan jejaring media online untuk melihat menu masakan tradisional atau rumahan yang selama Pandemi menggalami peningkatan," paparnya.

Tetapi, sejak Pandemi mulai mereda jumlah kunjungan ke jejaring online mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan karena, sebagian masyarakat telah kembali melakukan aktivitas bekerjanya.

"Ya, memang jumlah pengunjung sejak pandemi mulai mereda mengalami penurunan dikarenakan, sebagian besar telah mulai bekerja serta mulai diperbolehkan ke luar untuk beraktivitas," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami