search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
40.768 Nakes di Bali Jadi Sasaran Vaksinasi Dosis Ketiga
Senin, 2 Agustus 2021, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vaksinasi Nakes di Denpasar.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Provinsi Bali mulai melakukan vaksinasi tahap ketiga untuk para tenaga kesehatan. Layanan yang menggunakan vaksin jenis Moderna itu dimulai dilakukan Senin (2/8).

Di seluruh Bali, vaksinasi ketiga ini akan menyasar 40.768 nakes. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, saat dikomfirmasi wartawan pada Senin siang. 

"Seluruh nakes (akan divaksin Covid-19 tahap ketiga). Jumlah nakes sekitar 40.768 orang. Lokasinya di semua faskes. Kegiatan penyuntikan dimulai hari ini," ujarnya. 

Di Kota Denpasar, pada tahap awal ini mendapatkan sebanyak 10.900 dosis vaksin Moderna. Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Sri Armini mengatakan vaksinasi tersebut dilakukan di tempat kerja masing-masing nakes.

"Misalkan RSUD Wangaya nanti vaksinnya untuk nakesnya, begitu juga puskesmas untuk nakesnya, dan seluruh faskes lainnya," ungkapnya.

Dengan melakukan penyuntikan dimasing-masing fakses tempatnya bekerja, diharapkan lebih efektif dan efisien, karena nakes tidak perlu pergi kesana kemari lagi. 

"Jadi di tempatnya bekerja saja. Dari seluruh Provinsi Bali, memang Denpasar yang paling banyak menerima vaksin Moderna," tuturnya. 

Vaksinasi ini diprioritaskan kepada nakes yang melakukan pelayanan untuk masyarakat. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami