search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Sopir Angkutan Pariwisata Memilih Buka Usaha Kecil
Rabu, 18 Agustus 2021, 18:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Banyak sopir angkutan pariwisata di memilih buka usaha kecil.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pandemi Covid-19 secara langsung telah melumpuhkan perekonomian masyarakat di Bali yang sebagian besar bergerak di sektor Pariwisata.

Meskipun demikian, masih ada beberapa masyarakat yang tetap optimistis dan berusaha menghadapi kondisi saat ini. Seperti halnya para anggota Asosiasi Sopir Angkutan Pariwisata (ASAP) Bali. 

Menurut Ketua Koperasi ASAP Bali, Wayan Suata, dari ribuan anggota yang terdampak covid-19, kurang lebih 50 persen telah mencoba membuka usaha sendiri di tempat asalnya masing-masing.

"Ya, sebagian telah ada yang pulang kampung dan 50 persen dari total anggota sebanyak 1.693 orang telah mencoba membuka usaha sendiri mulai berjualan Telor, Kelapa dan beberapa usaha lainya di kampungnya," jelasnya, Rabu (18/8) di Denpasar.

Tentu kondisi saat ini, sangat memberi dampak ke para anggota karena hampir seluruhnya mengantungkan hidup dari sektor pariwisata.

"Ya, wisatawan sepi otomatis para anggota diam karena semua hidup dari pariwisata," ujarnya.

Di tengah kondisi sulit saat ini menurutnya, para anggota telah sempat menerima bantuan sembako mulai dari, Dinas Koperasi Bali dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

"Dinas Koperasi Bali sempat memberikan 150 paket sembako kedua bantuan dari Wakil Gubernur Bali Cok Ace dengan total bantuan sebanyak 600 sembako dengan cara dibagikan dua tahap, pertama 300 dan ke dua 300 sembako berupa beras dengan penerima 871 orang anggota yang aktif," paparnya.

Dirinya menyampaikan, rasa terima kasih kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atas kepedulian dengan para anggota ASAP di tengah kondisi saat ini.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami