search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Terduga Pelaku Penelantar Balita di Denpasar Ditangkap
Rabu, 20 Juli 2022, 17:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/2 Terduga Pelaku Penelantar Balita di Denpasar Ditangkap.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kasus penelantaran balita berusia 5 tahun bernama Naya yang ditemukan penuh luka dan kaki patah di seputaran Jalan Bedugul Sidakarya Denpasar Selatan, pada Selasa 19 Juli 2022, berhasil diungkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan. 

Kedua pelaku ditangkap di rumah kosnya di Jalan Kerta Dalem Sari II nomor 8 Sidakarya, Denpasar Selatan, pada Rabu 20 Juli 2022. Kedua pelaku diketahui ibu kandung korban bernama Dwi Novita Murti alias Novi dan pacarnya bernama Yohanes Paulus Maniek Putra alias Jo (39). 

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana membenarkan pihaknya mengamankan pacar dan ibu Naya di rumah kos. Penangkapan ini menurutnya berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan terkait laporan kasus penelantaran balita yang memiliki nama lengkap Ni Ketut Sumiasih alias Naya. Bahkan kasus ini viral di media sosial. 

 

Dijelaskanya, berdasarkan kronologis kejadian, Naya yang berusia 5 tahun itu ditemukan oleh warga bernama Nyoman Bagia di Jalan Bedugul tepatnya di depan kios Massage Desa Sidakarya Denpasar, pada Selasa 19 Juli 2022 sekitar pukul 07.15 WITA. 

Kondisi korban saat ditemukan sangat memprihatinkan, penuh luka lecet, lebam-lebam dan pinggulnya mengalami kesakitan. Bahkan kaki kanannya patah. Balita perempuan itu mengaku ibunya bernama Novi dan bapaknya dipanggil Dedi. 

Selanjutnya Naya dibawa ke rumah Perbekel setempat di Jalan Sidakarya nomor 91 Denpasar Selatan dan kemudian dibawa ke RS Wangaya Denpasar untuk diobati. 

 

Dari hasil interogasi terhadap Naya diduga pelaku adalah pacar dari ibu korban yang biasa dipanggil "Dedi" asal Kupang NTT. Atas petunjuk tersebut, Polisi menyelidiki dan mengamankan pelaku di kamar kosnya di Jalan Kerta Dalem Sari II No.8 Sidakarya, Denpasar Selatan, pada Rabu 20 July 2022 sekitar pukul 10.00 WITA. 

Pelaku Yohanes Paulus Manik Putra alias Jo merupakan pacar dari ibu korban yang berasal dari Noelbaki Kupang Tengah NTT. 

 

Sementara di kamar kos tersebut juga ditemukan ibu kandung korban, Dwi Novita Murti alias Novi. Keduanya langsung dibawa ke mako Polsek Denpasar Selatan untuk diperiksa keteranganya. 

"Keduanya masih kami periksa," beber Kapolsek Made Teja.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami