search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5.100 Personel Polda Bali Dikerahkan Amankan Idul Fitri
Jumat, 22 April 2022, 17:15 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_222204060446_5100PersonelPoldaBaliDikerahkanAmankanIdulFitri.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Polda Bali mengerahkan 5.100 personel dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. 

Hal ini terungkap dalam Gelar pasukan bersandi Operasi Ketupat Agung 2022 ini berlangsung di Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, pada Jumat 22 April 2022. 

Hadir dalam gelar pasukan tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., dan jajaran stakeholder lainnya. 

Untuk pengamanan tahun ini, Polda Bali mengerahkan 5.100 personel gabungan. Ribuan personil ini akan memberikan pengamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas serta mengantisipasi kamseltibcarlantas di masa pandemi covid-19, menjelang Idul Fitri 1443 H.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., menyampaikan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat. Lakukan juga deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,” terangnya. 

Diterangkannya, gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga mampu bertindak cepat  dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat. 

Wakil Gubernur Bali juga meminta agar selalu berkoordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19. Guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H. 

Seperti melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di

keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dan sebagainya. Termasuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area tersebut.

“Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Kemudian satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga,” tegasnya. 

Ia meminta seluruh pasukan pengamanan mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

"Utamanya jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami