search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
MOPKPA Besakih Dilatih Tingkatkan Kapasitas SDM
Senin, 29 Agustus 2022, 19:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/MOPKPA Besakih Dilatih Tingkatkan Kapasitas SDM.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MOPKPA) Besakih berkolaborasi dengan Denpasar Institute menggelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM.

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama empat hari tersebut berlangsung di Meeting room Grand Mega Resort & Spa, Denpasar, Bali dimulai pada Sabtu (27/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022). 

 

Memasuki hari kedua pelatihan, ada empat sesi pemaparan dengan tiga narasumber berbeda diantaranya adalah, Anak Agung Istri Putri Dwijayanti, selaku narasumber pertama dengan materi terkait Media Awareness dan Kehumasan. Gesille Sedra Buot Zambarano sebagai narasumber kedua yang membahas mengenai Penyusunan SOP Humas dan Crisis Management dan I Gusti Ngurah Lanang Wijayakusuma tentang ilmu Marketing dan Management. 

Dalam kesempatan tersebut, Gesille Sedra Buot Zambarano di samping memberikan pelatihan tentang kehumasan juga memaparkan tentang pentingnya reputasi sebagai investasi jangka panjang.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dalam kehumasan, apabila terjadi kendala, cara pengelolaan kendala itu perlu ditangani dengan baik dengan komunikasi yang pas agar tidak mengganggu reputasi yang sudah dibangun dari dulu.

 

"Karena, kita dikehumasan sangat penting untuk membangun trust, guna menjaga reputasi untuk jangka panjang.” ujarnya.


 
Sementara itu, terkait marketing, seperti dipaparkan oleh narasumber ke tiga, I Gusti Ngurah Lanang Wijayakusuma bahwa sekarang ini adalah hal yang tidak bisa terelekkan lagi, terlebih setelah pandemi, dan memasuki era new normal.

"Marketing juga diharapkan bisa terus berkembang hingga sekarang ada digital marketing. Banyak platform yang bisa kita manfaatkan dewasa ini seperti Instagram, Facebook dan sosial media lainnya,” terang Lanang Wijayakusuma.

 

Disisi lain, adapun peserta yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya Personel Manajemen Operasional, Perwakilan Organisasi Ojek dan Perwakilan Organisasi Pramuwisata dibawah naungan MOPKPA.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami