search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyeberangan di Sanur Membludak, Didominasi ke Nusa Penida
Sabtu, 9 Oktober 2021, 21:40 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Penumpang kapal boat di penyeberangan Pantai Sanur mulai membludak, seperti terlihat pada Sabtu (9/10) pagi. 

Mereka umumnya akan berwisata menuju Nusa Penida, ada juga untuk sembahyang. Sejumlah wisman yang masih tinggal di Bali juga mengurus syarat keberangkatan. Sebagian besar warga telah mengenakan masker. 

Hanya saja penerapan menjaga jarak fisik dan registrasi dengan aplikasi PeduliLindungi belum optimal. Selain menaati prokes, registrasi dengan aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat untuk masuk objek wisata. Sejumlah tempat wisata telah menyediakan kode batang di pintu masuk.

Salah satunya di Pantai Sanur. Kode batang telah disediakan di pintu masuk menuju pantai maupun penyeberangan. Namun, pantauan di lapangan, nyaris tak ada pengunjung yang registrasi. 

Peningkatan penyeberang juga diakui Alit, salah satu pengelola kapal di Pantai Sanur. Peningkatan itu ia rasakan sejak lima hari terakhir. Bahkan jumlah penumpang pada akhir pekan dan hari kerja tak jauh beda. 

Sebagai pengusaha, dia berharap dunia pariwisata Bali berangsur membaik. Selain kepentingan bisnis, dia juga bertanggung jawab untuk pegawai yang dirumahkan. Seiring waktu, dia ingin kembali mempekerjakan pegawainya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami