search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Bule Diduga Mabuk Lawan Arus Usai Tabrak Pemotor
Minggu, 24 Oktober 2021, 19:25 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR BARAT.

Sebuah mobil jenis Nissan Juke warna abu DK 1941 DA, yang dikendarai seorang bule bikin heboh jalan raya di kawasan Jalan Thamrin-Hasanudin Pemecutan Denpasar Barat, pada Minggu 24 Oktober 2021 pagi. 

Betapa tidak, bule diduga mabuk ini mengendarai mobil ugal-ugalan dan hampir menabrak pengendara motor (pemotor). Hingga akhirnya dikejar-kejar warga. Kasus ini sempat diabadikan warga dan viral di media sosial (medsos). 

Berawal bule tersebut kabur setelah menabrak seorang pemotor. Kejadian itu direkam warga. Dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat mobil jenis Nissan Juke warna abu DK 1941 DA, dikejar warga dan minta diberhentikan. Bahkan warga meneriakinya usai menabrak pemotor.

 "Hey stop you (berhenti kamu)," teriak warga berkali-kali. 

Namun bule yang tidak diketahui identitasnya itu tidak merespon. Ia tetap mencoba kabur dengan melawan arus di tengah kepadatan lalu lintas

Warga menggangap aksi bule edan itu sangat membahayakan warga sekitar. Ada juga warga yang teriak-teriak. 

"Awas! bule mabuk, bule mabuk nabrak. 

Kejar-kejaran itu terus berlanjut hingga di Jalan Diponegoro Denpasar Barat. Sementara video lainnya, warga yang mengejar terlihat menggedor-gedor pintu mobil agar bule tersebut keluar.

Bule itu sempat membuka kaca pintu. Kemudian terlihat sosok warga asing mengenakan kaos putih, menggunakan kaca mata dan berambut plontos. 

"Where are you going (mau kemana kamu)? Ehh alkohol, mabuk ini. Can you please stop right now (bisakah kamu berhenti sekarang), this is danger (ini berbahaya)," ujar orang-orang dalam video.

Apa daya, bule tersebut tidak mengubrisnya dan kemudian menutup kaca mobil. Ia lalu tancap gas melawan arah. Akibatnya, perilaku bule mabuk ini mengundang reaksi keras para warganet. Ada yang menghujat dan meminta Polisi menindak tegas aksi bule tersebut. 

"Bule berani melawan aturan Indonesia, mohon aparat tindak tegas," tulis akun @smar*usantho*y di Instagram. 

Akun lainnya, @wis*u.wisn*wa. "Harus dihukum orang ini, hukum jangan bedakan orang lokal dan bule," kata dia. 

Menanggapi aksi bule mabuk ini Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Kami juga sedang telusuri orangnya, sabar ya," terangnya kepada wartawan, Minggu 24 Oktober 2021.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami