search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Pelukis Lintas Aliran Tampil di Pameran Silang Sengkarut
Sabtu, 7 Mei 2022, 14:55 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_220705110538_3PelukisLintasAliranTampildiPameranSilangSengkarut.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Tiga pelukis lintas aliran bersama Outsider Art Project menggelar pameran bersama bertajuk Silang Sengkarut yang berlokasi di Dalam Rumah Art Station, di Denpasar sejak 8 Mei hingga 29 Mei 2022.

Tiga seniman itu yakni Wayan Jengki Sunarta, Mediana Ayuning, dan Bonk Ava. Sementara kuratornya yakni Putu Sudiana Bonuz.

Jengki mengatakan Silang Sengkarut ini digarap dengan serius dan sungguh-sungguh oleh tim kerja yang tekun dan telaten serta saling bersinergi. 

"Saya salut dengan tim kerja yang digerakkan oleh Ari Antoni yang sekaligus sebagai promotor pameran ini,” ucap Jengki pada jumpa pers Jumat (6/5/2022) malam.

Dia mengatakan Silang Sengkarut merupakan tajuk pameran yang mengacu pada karya-karya tiga pelukis yang berpameran. 

Gaya dan tematik yang diangkat masing-masing pelukis berbeda-beda, namun saling bersentuhan satu sama lain. Seolah seperti silang sengkarut atau jalin-menjalin. 

Masing-masing pelukis berupaya mengeksplorasi kecenderungan tematik yang disukai. Berusaha menemukan karakter dan jati diri dalam pergumulan dengan seni lukis.

“Tematik yang saya angkat dalam pameran ini lebih mengacu kepada persoalan banalitas seksualitas," ujarnya.

bottom: 15px;">Dia mengekspresikan banalitas itu lewat karya-karya yang relatif nakal, satir, sinis. Sebenarnya saya sedang menyampaikan kritik lewat karya-karyanya. 

Misalnya lewat simbol penis menjulur-julur. Itu kritik terhadap orang-orang yang lebih membanggakan penis ketimbang otak. 

"Misalnya kita bisa lihat dalam keseharian produk-produk terkait penis dan seksualitas yang banyak diminati,” ungkapnya. 

Ia pun berharap pameran ini bisa diapresiasi oleh para penikmat seni rupa, khususnya di Pulau Dewata.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami