search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KBPP Polri Bali Gagas Turnamen Sepak Bola Piala Kapolda
Sabtu, 7 Mei 2022, 09:55 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_220705070507_KBPPPolriBaliGagasTurnamenSepakBolaPialaKapolda.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Provinsi Bali menggagas pelaksanaan turnamen sepak bola pada 10 Juni hingga 12 Juni 2022 mendatang. 

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Bali, Dewa Agung Sugandha mengatakan kegiatan ini perdana digelar dengan memperebutkan Piala Kapolda Bali Cup

"Pada tahap pertama ini kita buat turnamen dulu, tahun depan kami rancang piala bergilir," ujar Sugandha dalam jumpa pers Jumat 6 Mei 2022, di Denpasar didampingi pengurus dan pewakilan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Denpasar.

Sugandha menerangkan, kegiatan yang digelar serangkaian perayaan hari ulang tahun Bayangkara ke 76 tahun 2022 ini sekaligus menjadi wadah dari atlet Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bali untuk berkompetisi. 

Menurutnya potensi sepak bola di Bali sangat potensial dikembangkan, terutama sepak bola umur anak-anak. Pertandingan ini akan digelar di dua lapangan yakni Lapangan Pegok dan Lapangan Kapten Japa, Denpasar. 

Gede Eka Wijaya Patriana selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan pendaftaran telah di sejak kemarin dan sampai 30 Mei mendatang. 

Turnamen ini terdiri dari lima kelompok umur yakni U-8, U-10, U-11, U-12, U-14. Untuk U-8 hingga U-12 setiap pertandingan digelar 10 menit. Sedangkan untuk U-14 durasi permainannya hingga 20 menit. 

"Pemenang disiapkan hadiah piala medali dan piagam untuk memberi motivasi semakin semangat ikut turnamen," ujarnya. Untuk biaya pendaftaran, kelompok U-8 yakni Rp750 ribu per tim, U-10 sampai U-12 senilai Rp1 juta per tim, dan Rp1,5 juta untuk U-14. 

"Tim SSB untuk bisa mencermati, jangan mendaftar belakangan, nanti kuota habis. Sebaiknya daftar di awal karena ada verifikasi," tuturnya. 

Ketua Bidang Pertandingan Askot PSSI Denpasar, I Gusti Lanang Rai Bujana berterimakasih kepada KBPP Polri Bali yang menggagas turnamen ini. "Kami suport dukung pelaksana pertandingan dan wasit," ujarnya. 

Dia berharap kegiatan ini dapat digelar berkelanjutan, sehingga atlet sepak bola di Bali mendapat wadah untuk meningkatkan kualitas.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami