search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Coffe Shop di Denpasar Ludes Terbakar, Kerugian Rp500 Juta
Senin, 6 Juni 2022, 15:55 WITA Follow
image

Coffe Shop di Denpasar Ludes Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Sebagian bangunan coffe shop Crafe yang terletak di Jalan Merdeka Arcade nomor 1 Denpasar Timur, ludes terbakar, pada Senin 8 Juni 2022 pagi.

Diduga kuat kebakaran terjadi akibat tabung gas bocor di bagian dapur hingga terdengar 3 kali ledakan. Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Coffe shop milik Kevin Cassius Candra itu diketahui terbakar sekitar pukul 08.30 WITA. 
Dari keterangan saksi pengunjung, Gede Bayu Pratama, pagi itu dia duduk sambil ngopi di TKP. 

Saksi tiba-tiba melihat ada kobaran api muncul dari gas yang terletak di dapur. Melihat kobaran api, saksi bersama staff berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api semakin membesar dan menyambar sebagian bangunan. 

Sementara staff coffe shop Kadek Ariani menjelaskan, sebelum kejadian dirinya sempat menggunakan kompor gas. Saksi yang tinggal di Jalan Waturenggong Denpasar itu hendak memanaskan minyak pada panci deep fryer. 

Namun saksi meninggalkan kompor dalam keadaan hidup dan melayani konsumen. Setelah melayani konsumen, saksi kembali ke kompor dan mematikan kompor tersebut. Lalu saksi membuka tutup deep fryer. 

"Namun ketika saksi membuka tutup panci deep fryer, tanpa diduga api menyembur dari kompor gas, yang selanjutnya menyambar sebagian bangunan," ujar Iptu Sukadi, pada Senin 6 Juni 2022. 

Diungkapkanya, pada saat kebakaran terjadi terdengar sebanyak 3 kali ledakan yang berasal dari tabung gas. Ledakan gas disusul kobaran api yang sudah membesar. 

"Ada terdengar 3 kali ledakan," bebernya. 

Petugas pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WITA. Petugas damkar mengerahkan 5 unit armada untuk memadamkan kobaran api. Hampir satu jam lamanya api dapat dipadamkan. 

Sementara barang barang yang terbakar terdiri dari Kitchen set, peralatan dapur dan Bar, mesin kopi, meja, kursi dan sound system. 

"Sebagian bangunan coffee shop ludes terbakar. Kerugian diperkirakan sebesar Rp.500.000.000," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami