search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Terpilih Sebagai Tuan Rumah World Beach Games 2023
Selasa, 12 Juli 2022, 20:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pulau Bali terpilih sebagai tuan rumah World Beach Games 2023 yang melombakan 10 olahraga berkelas dunia. Kegiatan ini diikuti 1.200 atlet dari 100 negara dan akan berlangsung dari tanggal 5 – 12 Agustus 2023. 


 
Hal ini terungkap saat Gubernur Bali, Wayan Koster menerima kedatangan Association of National Olympic Commonittee (ANOC) pada, Selasa 12 Juli 2022, di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar. 

 

“Selain menggelar perlombaan olahraga, kami juga di Bali akan menggelar meeting dengan menghadirkan 206 negara. Untuk itu, Kami mohon doa restu dari Bapak Gubernur Bali agar World Beach Games Bali 2023 terlaksana dengan baik,” kata Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia, Rafiq Hakim Radinal. 

Wayan Koster menyampaikan terimakasih karena Bali dipilih sebagai tuan rumah olahraga berkelas internasional ini. 

“Saya siap mensupportnya, apapun yang diperlukan untuk memfasilitasi dan mendukung agar acara ini berjalan dengan lancar, termasuk kedatangan para peserta, akomodasi transportasi, dan fasilitas lain yang diperlukan, Saya akan ikut memfasilitasinya,” jelas Koster.

 

“Dengan dipilihnya Bali, ini juga sekaligus bisa mendukung program Pemerintah Provinsi Bali yang sedang mengarahkan pembangunan pariwisata olahraga (sport tourism),"imbuhnya. 

World Beach Games Bali 2023 juga akan membantu pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali. Selama pandemi Covid-19, pariwisata dan ekonomi Bali sempat lumpuh selama dua tahun. 

 

Karena mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik, Bali kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat internasional. Kunjungan Wisatawan Mancanegara kini terus meningkat. 

 

“Penerbangan langsung dari berbagai negara ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga terus bertambah mencapai 21 maskapai. Minggu depan akan ada penambahan penerbangan dari Korea, kalau ditotal jumlah maskapai dari luar negeri yang datang ke Bali sudah akan mencapai 22 penerbangan internasional. Sekali lagi ini, karena Bali telah dilihat semakin nyaman, aman, dan kondusif untuk dikunjungi,” jelas Wayan Koster.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami