search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabur, Buruh Proyek Jambret Bule Prancis di Sanur Ditembak
Senin, 15 Agustus 2022, 20:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kabur, Buruh Proyek Jambret Bule Prancis di Sanur Ditembak.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Melawan dan berusaha kabur, buruh proyek bernama Rohmat (40) dilumpuhkan timah panas oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Tersangka Rohmat merupakan penjahat jalanan yang terlibat kasus jambret wisatawan yang sedang mengendarai sepeda gayung. 

Dalam gelar jumpa pers di Polsek Denpasar Selatan, Senin 15 Agustus 2022, tersangka Rohmat terpaksa menggunakan kursi roda dengan pengawalan ketat Polisi. 

Gelar kasus ini dibeber langsung Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi.  

 

Kapolsek Teja menerangkan Rohmat ditangkap atas laporan korbannya, turis asal Prancis bernama Noemie Chloe Sancelme (34). Pas kejadian, korban keluar dari Vila di Jalan Tanjung, Sanur Kauh, pada Selasa (9/8) sekitar pukul 10.45 WITA. 

"Korban menaiki sepeda gayung melintasi Jalan Sekar Waru hendak menuju Pantai Mertasari," ungkapnya. 

 

Korban membawa sebuah tas berisi jinjing warna pink berisi uang Rp1,4 juta, kartu kredit, kacamata, handuk, hingga cream dan alat perlengkapan ke pantai. Sementara tas tersebut diletakan di keranjang depan sepedanya. 

Korban tidak sadar ada yang mengikutinya dari belakang. Tiba-tiba saja tersangka yang mengendarai sepeda motor memepet korban dari arah belakang dan langsung merampas tasnya. Akibat insiden perampasan itu korban mengalami kerugian total Rp3 juta. 

"Korban sempat berusaha mengejar, tapi tidak berhasil," ujarnya. 

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang menerima laporan korban melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku mengendarai Honda Vario DK 5848 ABS warna merah. 

Dari penyelidikan, motor pelaku melintas di Jalan Sesetan-Jalan Diponegoro Denpasar pada Sabtu 13 Agustus 2022. Takut, kabur tersangka asal Banyuwangi, Jawa Timur ini berhasil diringkus. 

 

"Tersangka melawan dan berusaha kabur saat diminta menunjukan barang bukti sehingga diberikan tindakan tegas terukur (didor) pada kaki kanannya," bebernya. 

Diinterogasi, buruh proyek ini mengaku sudah dua kali menjambret dengan menyasar warga asing di kawasan wisata Sanur, seperti tiga bulan lalu di Jalan Pengembak Sanur. 

 

Sementara barang bukti milik korban berupa pakaian dan kartu kredit sudah dibuang di hutan Mangrove Benoa. Dalam pengakuan lainnya tersangka mengatakan terpaksa menjambret untuk membiayai sekolah anaknya. 

"Tersangka Rohmat disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, terancam pidana penjara paling lama lima tahun," tandasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami