search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Randu Tumbang di Denpasar Timpa Pemotor Hingga Tewas
Selasa, 5 Juli 2022, 18:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pohon randu yang tumbuh di depan rumah warga bernama Pegeng di Jalan Gunung Soputan Denpasar Barat, pada Selasa 5 Juli 2022 sekitar pukul 14.00 WITA tumbang. 

Tumbangnya pohon tua itu menimbulkan kepanikan. Selain merusak sejumlah mobil dan sepeda motor yang melintas di TKP, seorang pengendara motor tewas dalam kejadian tersebut. 

Korban diketahui bernama I Gusti Putu Nusa Indra Negara (33) asal Yeh Embang Kangin Mendoyo, Jembrana. 

 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, jenis pohon yang tumbang adalah pohon randu setinggi 13 meter dan diameter 60 CM. Pohon tersebut tumbang secara tiba-tiba saat warga sedang beraktivitas. 

Peristiwa pohon tumbang itu menimbulkan banyak kerusakan hingga mengagetkan pengguna kendaraan yang melintas. 

"Satu korban pengendara motor meninggal dalam kejadian tersebut. Sementara beberapa mobil dan sepeda motor rusak parah," bebernya. 

 

Iptu Sukadi menuturkan, korban yang meninggal bernama I Gusti Putu Nusa Indra Negara. Pria kelahiran Yeh Embang Kangin Mendoyo Jembrana, 17 April 1988 ini mengalami luka pada bagian kepala, mulut mengeluarkan darah. 

Korban melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox warna hitam DK 5343 FBT. Namun nahas, saat melintas pohon tumbang dan menimpa korban. Sedangkan motor korban mengalami kerusakan pada lampu bagian belakang. 

"Korban tertimpa pohon saat melintas di TKP," ujarnya. 

Kendaraan yang rusak lainnya yakni mobil Mitsubishi Pajero Putih DK 1209 HQ milik Kevin Riyantho Suhendra. Mobil tersebut mengalami kerusakan pada cap mesin dan lampu depan sebelah kanan. 

Kemudian Honda Vario warna merah hitam DK 3513 AAA milik Made Dana Saputra Darmawan. Motor korban mengalami rusak pada dek sebelah kanan depan. 

Sepeda motor lainnya Suzuki Shogun warna hitam No. Pol DK 8386 EM, milik Misbahul Munir, juga mengalami kerusakan pada bagian depan motor. 

Iptu Sukadi menjelaskan berdasarkan penuturan saksi Kevin Ryanto Suhendra tinggal di Jalan Kenari No. 34 Renon, sekitar pukul 13.50 WITA ia melintas di barat jalan Gunung Soputan dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Putih DK 1209 HQ, tepatnya TKP sebelah barat simpang Uma Dui. 

Setelah lampu hijau menyala dan saksi korban hendak menjalankan mobilnya, tiba-tiba saja terjadi pohon tumbang dari arah sebelah selatan.

 

Pohon randu itu langsung menimpa mobil saksi yang mengenai cap hingga mobil penyok. 

"Setelah tertimpa saksi korban memarkir kendaraannya di sebelah utara jalan," bebernya. 

Sementara saksi Monir mengatakan awalnya dia datang dari arah timur dengan mengendarai sepeda motor merk shogun 125. Saksi yang tinggal di Gatsu Barat itu sontak kaget melihat pohon tumbang persis mengenai bagian depan lampu sepeda motornya. 

Akibatnya motor saksi rusak, dan ia sendiri mengalami luka lecet pada jemari telunjuk tangan sebelah kanan. 

 

"Pohon tumbang jenis randu tersebut berdiri tumbuh di tanah milik Bapak Pegeg. Kondisi pohon sudah mengalami lapuk pada bagian akar," ujar Iptu Sukadi. 

Petugas dari dinas terkait turut membantu membersihkan potongan pohon yang tumbang. Sekitar pukul 14.15 WITA jenazah korban I Gusti Putu Nusa Indra Negara dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. 

"Jenazah sudah dievakuasi ke RS Sanglah," terangnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami