search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tren Even Bersepeda Sambil Wisata di Bali Meningkat
Kamis, 17 Juni 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pariwisata olah raga atau Sport tourism dinilai masih potensial dikembangkan di Bali karena ditunjang oleh alam dimiliki di beberapa daerah di Bali. 

Salah satunya olah raga bersepeda yang dalam pelaksanaannya selalu mendapat antusiasme dari peserta di luar daerah Bali. Hal ini karena olah raga bersepeda merupakan tradisi baru dalam berwisata.

"Dapat dilihat dari meningkatnya jumlah peserta dalam setiap even olah raga bersepeda di Bali. Misalnya, peserta di 2012 berjumlah 105 orang, 2013 meningkat 135 orang dan sampai saat ini trennya justru meningkat juga 165 orang akan ikut dalam olah raga ini (Bersepeda)," papar Koordinator Jelajah Bali Bike, Jannes Eudes Wawa, Rabu (16/6) di Denpasar.

Dikatakan suasana rute di sepanjang jalan memiliki pemandangan alam memikat para peserta. "Tentu sangat menarik suasananya sepanjang pantainya maupun hamparan pertanianya," katanya.

Selain itu menurutnya, minat bersepeda maupun kesadaran kesehatan juga semakin tinggi di tengah-tengah masyarakat dewasa ini. Ia berharap kepada pemerintah agar tetap memberikan kemudahan-kemudahan serta mendorong pelaksanaan even olah raga karena akan mampu juga mendatangkan wisatawan ke Bali.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami