search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wisman Saat Karantina Dikenakan Gelang 3 Warna, Ini Artinya
Rabu, 13 Oktober 2021, 21:50 WITA Follow
image

beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Wisatawan mancanegera (wisman) yang masuk ke Bali wajib menjalani karantina selama lima hari. Mereka dapat memilih hotel-hotel yang direkomendasikan Pemprov Bali. 

Pemprov Bali telah menunjuk 35 hotel sebagai tempat karantina. Dari jumlah tersebut memiliki kapasitas 8.000 kamar. Demikian dijelaskan Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana Kolonel CKM dr. I Made Mardika.

Kata dia, sebelum masuk karantina, wisman menjalani tes swab PCR. Selama menjalani karantina di hotel, aktivitas para wisman akan diawasi oleh Satgas di hotel. Mereka hanya boleh beraktivitas di hotel. Setelah hari keempat, mereka akan diswab kembali.

"Bila negatif hari keempat, hari kelima sudah bisa jalan-jalan. Selama dikarantina, mereka akan pakai gelang. Gelang merah, kuning dan hijau. Kalau hijau itu sudah boleh keluar hotel. Bahkan bisa keluar Bali," ungkapnya.

Menurutnya seleksi wisman yang datang ke Bali cukup ketat. Mereka wajib menunjukkan hasil negatif swab tiga hari sebelum berangkat ke Bali. Selain itu, tidak semua negara bisa melakukan perjalanan ke Indonesia. 

Negara dengan tingkat penularan tinggi atau level empat, dilarang masuk Indonesia, khususnya ke Bali. Gubenur Bali Wayan Koster belum lama ini mengumumkan open border akan dilakukan 14 Oktober. Penerbangan diwajibkan langsung menuju Bali, tanpa mengunjungi daerah lain dahulu. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami