search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Airlangga Target Golkar Raih 50 Persen Plus 1 Kursi di Senayan
Selasa, 15 Maret 2022, 22:35 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan kemenangan 20 persen kursi di DPR RI dan kemenangan Pilpres 2024 untuk Presiden, harus memiliki kursi 50 persen serta satu di Senayan.

Hal ini disampaikannya dalam pengarahan dan konsolidasi kepada seluruh Fraksi Golkar di DPR RI, DPRD Bali, DPRD kabupaten/kota se-Bali di Wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Bali, Denpasar, Jumat (25/3).

“Secara nasional kita 20 persen kursi. Tapi untuk menang presiden, 20 persen sangat tidak cukup. Presiden harus menang 50 persen plus satu,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan tiga kursi DPR RI dari provinsi Bali pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Diharapkan seluruh kader dapat meraih kursi pernah diraih sebanyak 75 kursi DPRD provinsi, kabupaten, dan kota.

“DPR RI targetnya tiga. Saya lihat anggota DPRD provinsi, kabupaten, kota kita pernah totalnya 75, dan kemarin turun 66,” cetusnya.

Jika dilihat jumlah perolehan suara Partai Golkar naik dari 380 ribu menjadi 382 ribu suara pada Pemilu 2019 lalu. Hal ini menunjukkan kursi semakin mahal sehingga ia meminta seluruh kader di Bali menaikkan perolehan suara partai pada Pemilu 2024 nanti.

“Kalau bisa, tadi seperti (kabupaten) Karangasem, yang (DPRD) terbanyak. Minimal kalau semuanya 11 (DPRD tiap kabupaten/kota), kan beda cerita,” sebutnya.

Maka dari itu untuk mulai memperjuangkan kemenangan dari sekarang. Sebab, sudah menargetkan kemenangan 20 persen kursi di DPR RI dan kemenangan Pilpres 2024.

“Saudara-saudara, target dari DPP secara nasional kita 20 persen kursi. Tapi untuk menang presiden, 20 persen sangat tidak cukup. Presiden harus menang 50 persen plus satu,” pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami