search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 UMKM di Monang Maning Ikuti Pasar Ramadhan
Senin, 4 April 2022, 13:25 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pelaksanaan ibadah puasa menjadi berkah tersendiri bagi pelaku UMKM di lingkungan Mushola SIlaturahmi, Desa Monang Maning, Denpasar Barat. 

Pasalnya, kesempatan ini menjadi momentum untuk mereka berjualan melalui Pasar Ramadhan. Sedikitnya ada 12 UMKM yang merupakan warga rukun setempat yang mengikuti Pasar Ramadhan itu. 

Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) SIlaturahmi, Hj. Ramly Effendy mengatakan momentum ini dipandang sangat tepat untuk menggairahkan pelaku UMKM di tengah pemulihan ekonomi di Bali.

“Ini awalnya digagas Majelis Taklim ibu-ibu yang menginginkan bagaimana membangkitkan ekonomi umat yang saat ini sangat terdampak pandemic Covid-19,” ujarnya di sela meninjau Pasar Ramadhan yang berlokasi di lapangan Mushola SIlaturahmi.

UMKM yang terlibat dalam pasar ini menjual beragam kuliner buka puasa, seperti camilan, minuman, dan juga busana muslim. Pada hari pertama pelaksanannya, pasar ini disambut antusias oleh warga setempat. 

Warga antusias datang ke Pasar Ramadhan meski sempat hujan. Program Pasar Ramadhan ini rencananya akan digelar hingga akhir bulan puasa. Sehingga panitia berharap kegiatan ini tidak saja bermanfaaat bagi umat muslim, juga khususnya bagi pelaku UMKM setempat.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Dusun Sanga Agung, Ketut Pasek Alit Putrawan. Dia yang hadir dan ikut berbelanja di Pasar Ramadhan itu kegiatan ini tentu mendukung program pemerintah dalam memajukan UMKM lokal.

Sementara para pedagang sangat gembira dengan adanya kegiatan Pasar Ramadhan yang menjadi wahana mereka berjualan. Proram ini disebut sangat membantu perekonomian mereka di tengah pandemi.

Salah satunya diakui pedagang gorengan, Ibu Handoko. Dia sangat antusias untuk mempersiapkan dagangannya. Dia menjual beragam goregan dan minuman. 

“Sangat membantu ya, jadi bisa jualan. Sekarang baru dapat jualan kurang lebih Rp100ribu,” ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami