search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Posko Angkutan lebaran Dibangun di Denpasar
Senin, 25 April 2022, 19:50 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_222504080447_4PoskoAngkutanlebaranDibangundiDenpasar.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pergerakan penumpang yang menggunakan angkutan umum saat arus mudik maupun arus balik menjadi perhatian Wali Kota Denpasar I Gusti Jaya Negara. 

Hal itu ia sampaikan saat membuka memimpin apel gelar pasukan kesiapan posko terpadu angkutan Lebaran Tahun 2022 di Kota Denpasar dilaksanakan, Senin (25/4) di Terminal Ubung Denpasar.

Dia menyebut, seperti penumpang Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) yang naik di pool kendarannya di Kota Denpasar, angkutan antar jemput antar provinsi (Anjap) yang mengangkut penumpang dari Denpasar dengan cara menjemput langsung dari pintu ke pintu dan kadang kala penumpangnya naik di pinggir jalan. 

Angkutan Bus Pariwisata tujuan Denpasar yang menuju hotel maupun pusat oleh-oleh yang fasilitas parkirnya tidak memadai serta dapat menimbulkan kepadatan lalu lintas. 

Disamping itu adanya mudik bareng serta pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat serta kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata Kota Denpasar. 

"Melihat permasalahan tersebut dianggap perlu membentuk posko terpadu angkutan Lebaran sebagai bentuk antisipasi dan kepedulian kita bersama dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas angkutan jalan di Kota Denpasar dan keselamatan angkutan laut di pelabuhan laut pengumpan lokal serta memantau  penerapan prokes di sarana  dan prasarana transportrasi maupun pusat-pusat kegiatan di Denpasar," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara mengharapkan kerjasama yang baik semua anggota tim posko terpadu dalam menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Organda dan para operator angkutan agar menyiapkan sarana angkutan yang memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, jajaran Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD tetap berkoordinasi bekerjasama dengan seluruh pemangku

kepentingan untuk mengantisipasi keamanan, hingga prokes di pusat-pusat kegiatan Kota Denpasar serta para pengguna jasa angkutan yang melakukan arus mudik maupun arus balik untuk menghindari kasus covid-19 di Denpasar. 

Dia berharap pula kepada KSOP Benoa agar terus memantau sarana angkutan laut yang memenuhi standar pelayaran. 

Disamping itu pula kepada jajaran TNI, Polri dimohon bantuan untuk memastikan dan terjaminnya Kamtibmas yang memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik maupun pada saat arus balik.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami