search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Event Lari Marathon Internasional di Bali, Sejumlah Jalan Ditutup
Jumat, 24 Juni 2022, 21:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Sebuah perhelatan lari marathon internasional akan berlangsung di Bali pada Minggu, 26 Juni 2022.

Event bertajuk Indonesia International Marathon 2022 ini akan diikuti 3.500 peserta dari 15 negara. Para pelari yang terdiri dari pemula hingga yang profesional ini akan menempuh jarak 42 km lebih dengan berbagai kategori mulai dari 5K, 10K, Half Marathon, hingga Marathon.

Namun sebagai dampaknya seluruh jalan yang akan dilewati sebagai lintasan akan ditutup selama belangsungnya lari marathon.

"Seluruh jalan yang digunakan akan ditutup tapi ada beberapa titik krusial yang diberi sistem buka tutup sesuai kebutuhan massyarakat," ungkap Riena Tambunan selaku Race Director Indonesia International Marathon 2022.


 Penutupan jalan ini, menurutnya sebagai syarat yang memang diterapkan pada perhelatan lari marathon internasional dimana jalan harus steril kendaraan.

"Salah satunya jalan harus steril, penutupan jalan di titik krusial start jam 4.30 WITA, kemudian dilakukan skema pangalihan lalu lintas, hingga event berakhir pada 10.30 WITA," ujarnya usai jumpa pers di Sanur, Denpasar.

Adapun rute yang dilalui pelari ia menyebutkan mulai start dari Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Bypass Ngurah Rai, Simpang Dewa Ruci, Kuta, Seminyak, Kayu Aya, Sunset Road dan kembali ke Sanur IGBB sebagai finishnya.

"Kita melakukan event marathon impactnya bukan hanya ekonomi saja tetapi membawa nama Indonesia di negara lain. Negara lain ikut mantau dari jauh," ucapnya sembari berharap warga memakmuli adanya penutupan jalan tersebut.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami