search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPR Minta 18 Produsen STB Tekan Harga Agar Lebih Terjangkau
Selasa, 5 Juli 2022, 09:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

DPR-RI akan mengupayakan kepada 18 produsen Set Top Box (STB) di Indonesia agar harganya lebih terjangkau bagi masyarakat yang membelinya secara mandiri.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi DPR RI H Teuku Riefky Harsya MT saat Webinar Sosialisasi Analog Swicth Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Bantuan Set Top Box (STB) Kementrian Kominfo Bersama Komisi I DPR RI, Minggu, 3 Juli 2022.

 

Sedangkan Pemerintah juga berkomitmen untuk mendistribusikan STB gratis bagi warga rumah tangga miskin (RTM) sebanyak 6,7 juta.

Sementara, Ketua Pokja Komunikasi Publik Gugus Tugas Analog Switch off atau ASO 2022, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan untuk mengeksekusi penghentian TV analog atau Analog Swicth Off (ASO) pemerintah tetap mempertimbangkan kesiapan seluruh ekosistem, mulai penyelenggara Mux, masyarakat dan produsen Set Top Box (STB).

"Jika ekosistemnya semua sudah siap baik distribusi STB gratis 100 persen dan infrastrukturnya siap, maka penghentian TV analog dalam suatu daerah akan dilakukan," ungkapnya. 

Maka dari itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan penyelenggara Mux agar mendistribusikan STB gratis sesuai dengan komitmennya. 

 

Kendati demikian, jika nantinya penyelenggara Mux tidak mampu sesuai target, maka sesuai PP 48 tahun 2021, Pemerintah akan membantu dengan memberi tambahan STB gratis sebanyak 1 juta kepada warga RTM.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/rby



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami