search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Eks Bupati Tabanan Positif Covid-19, Sidang Molor
Selasa, 12 Juli 2022, 13:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Mantan Bupati Tabanan periode 2010-2021 Ni Putu Eka Wiryastuti (46) yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) Dana Insentif Daerah (DID) kembali digelar dalam sidang Tipikor, Selasa (12/07).

Namun untuk sidang yang kelima kalinya ini, Pengadilan yang berlokasi di Renon Denpasar dimungkinkan akan digelar secara online atau Virtual. 

Hal ini dikarenakan pada pemeriksaan tes kesehatan terhadap Ni Putu Eka Wiryastuti, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

 

Warsa T. Bhuwana, selaku tim penasehat hukum menyampaikan di luar ruang sidang bahwa terdakwa tidak bisa dihadirkan dalam persidangan secara langsung, namun memastikan tetap mengikuti secara online.

"Kami dapat kabar dari Jaksa KPK bahwa terdakwa Bu Eka tidak bisa ikut sidang secara langsung (karena terpapar Covid-19, Red)," ucap Warsa T. Bhuwana.

Ia mengaku baru mendapat informasi kondisi terkini Eka Wiryastuti pada pagi tadi. 

"Kita dengarnya baru tadi pagi dari Jaksa KPK," imbuhnya.

Pada sidang lanjutan ini, mantan bupati dua periode itu akan mengikuti proses sidang dari Polda Bali. Namun hingga menjelang pukul 13.00 WITA belum ada kepastian apakah sidang akan ditunda atau dilanjutkan secara online. 

 

Molornya waktu sidang ini diagendakan menghadirkan saksi-saksi oleh pihak Jaksa KPK. Artinya jika dilanjutkan, maka sidang akan tetap digelar secara offline. 

Namun khusus untuk terdakwa akan mendengarkan kesaksian dari para saksi dari Polda Bali secara online.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami