search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah Optimistis Soal Rencana Pemprov Bangun Sasana Tinju
Rabu, 2 Februari 2022, 13:20 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Persatuan Tinju Amatir Indonesia Provinsi Bali menyambut baik dukungan Gubernur Bali Wayan Koster untuk mewujudkan sasana tinju yang representatif di Bali.

Rencananya sasana itu akan dibangun di area seluas 25 are yang berlokasi Desa Penatih, Denpasar Timur. Hal ini guna mendukung Persatuan Tinju Amartir Indonesia Provinsi Bali dalam melahirkan atlet andalan. 

Kendati belum ada rencana pasti kapan pembangunan, dukungan dan komitmen pemerintah itu disambut semangat oleh Ketua Pertina Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah. 

"Saya yakin pak Gubernur sudah siapkan itu. Kenapa saya yakin, karena kami dalam membantu untuk tempat sasana latihan, latihan, support kepada atlet, beliau juga support. Mungkin hanya tunggu waktu saja. Kami optimis beliau akan bantu," ujarnya.

Hal itu disampaikan dalam momentum syukuran capaian prestasi di PON XX Papua dengan raihan satu emas, pada Rabu 2 Februari 2022 di Denpasar. Tentang sasana tinju itu, De Gadjah mengatakan akan dijadikan pusat pelatihan tinju. Jika dilihat dari luasan areal yang akan, dia menilai sasana ini terbesar di Indonesia. 

Nantinya tempat ini akan dijadikan pusat pelatihan untuk melatih para atlet atau calon-calon atlet tinju. Akan disediakan segala fasilitas mendukung kekuatan fisik dan mental dari atlet. Seperti gym khusus tinju, kolam renang, mess, dan lainnya.

"Tidak ada suasana di Indonesia yang luasnya 25 are, dan fasilitasnya tempat latihan, tempat pertandingan. Lokasinya di Pohmanis, Penatih, Denpasar Timur," ujarnya. 

Setelah gedung itu jadi, seluruh atlet tinju terbaik di seluruh daerah di Bali akan digodok di sana. Sehingga tidak lagi ada kendala atau kurangnya perhatian bagi para atlet-atlet berbakat di Bali. 

"Yang selama ini ada kendala anggaran, Kita bisa tarik, kita gunakan beasiswa yang berupa Yayasan kah, nanti kita cari jalan keluarnya. Yang penting kita semangat dulu, kita optimis dulu, jalan keluar pasti ada," tuturnya.

Lebih rinci terkait pembangunan, soal anggaran sebagian akan disumbang oleh Pemerintah Provinsi Bali dan sebagiannya lagi datang dari Pertina Bali dan dukungan mitra. 

"Kalau Pemprov semua, ya bahagia kami," celetuknya. 

Dalam kesempatan itu dia menyerahkan apresiasi berupa 1 unit motor kepada ada outlet peraih emas di pon Papua yaitu Kornelis Kwangu Langu. Apresiasi juga datang dari sejumlah lembaga yang mendukung cabor tinju Bali tampil di PON Papua. 

Kornelis berharap capaiannya di PON Papua dapat memotivasi atlet-atlet muda lain di Bali. Sehingga dapat mempertahankan prestasi emas bahkan melebihi capaian tahun ini.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami