search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diskominfo Denpasar Sinergi dengan BKKBN dan DPMD
Selasa, 5 Juli 2022, 20:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kota Denpasar masih berproses dalam menyesuaikan data penerima Set Top Box (STB) gratis bagi Rumah Tangga Miskin (RTM).

Terkini, pihak Diskominfo Denpasar melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan BKKBN dalam menyinkronkan data.

 

"Hal ini kami lakukan untuk memverifikasi data di lapangan terkait data agregat (Data Terpadu Kesejahteran Sosial) Kemensos,

karena ada warga miskin yang tidak memiliki TV," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar Dr. I.B. Alit Adhi Merta S.STP., MSi, Selasa (5/7/2022) di Denpasar.

Sinergi sejumlah instansi tersebut diharapkan bisa mempercepat program Analog Swicth Off (ASO) atau migrasi TV analog ke TV digital dan lebih tepat sasarannya.

"Kami juga terus memantau penyaluran STB gratis yang dilakukan PT Pos dan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) di sejumlah wilayah di Denpasar," ungkapnya.

Baca juga:
Pengakuan Warga Karangasem yang Sudah Beralih ke TV Digital

Berdasarkan data yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Denpasar, tercatat penyaluran STB oleh LPS sebanyak 122 unit dan PT Pos 208 unit per 30 Juni 2022. Empat wilayah di Denpasar menjadi penerima  STB tersebut diantaranya, Pemecutan Kaja, Tonja, Ubung, dan Ubung Kaja.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/rby



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami