search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Bali Berambisi Rebut Kursi DPR RI
Minggu, 6 Februari 2022, 09:55 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya mengaku optimistis Gerindra Bali akan tampil optimal pada pemilu 2024 nanti.

Selain ingin memenangkan Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, dia menyebutkan bahwa Gerindra Provinsi Bali ingin meraih kembali kursi DPR RI yang kosong sejak Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan pejabat yang akrab disapa De Gadjah dalam perayaan HUT ke 14 Gerindra di DPD Gerindra Bali, Sumerta Klod, Denpasar pada Minggu (6/2/2022).

"Kami ditargetkan untuk Gerindra merebut lagi kursi DPR RI," ujar. Dia mengatakan jabatannya sebagai Ketua DPD menjadi taruhan untuk mewujudkan tujuan tersebut. 

"Kalau kami tidak bisa mencapai, kan kami gagal namanya. Otomatis kalau kami gagal, jabatan kami yang dipertaruhkan," sambung politikus yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. 

Dia mengatakan, jika tidak dua kursi, minimal Gerindra Bali harus mampu merebut satu kursi jabatan tingkat pusat itu. 

Secara keseluruhan, dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang Gerindra Bali ingin tampil maksimal dengan target minimal 50 persen tambahan kursi daripada saat ini. 

Di bawah kepemimpinannya, dia berharap Gerindra Bali mampu mewujudkan tambahan kursi hingga 100 persen di seluruh jenjang mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi Bali, hingga DPR RI. 

"DPR RI harus direbut kembali," celetuknya. 

Seiring dengan target tersebut, dia mengajak seluruh pengurus DPD, DPC hingga anak ranting Partai Gerindra untuk kompak. Memaksimalkan seluruh kemampuan untuk membesarkan partai dan bermanfaat kepada masyarakat. 

Dia menanamkan agar seluruh kader memiliki loyalitas tinggi dalam mewujudkan target politik itu.

Yang tak kalah penting kekompakan tersebut dalam rangka mendorong Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk berkenan dicalonkan kembali sebagai Presiden RI. 

De Gadjah menegaskan bahwa Gerindra Bali memiliki komitmen penuh untuk memenangkan Pemilihan Presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Terkait isu paket Prabowo Subianto dengan Cak Imin, dia mengaku tak tahu menahu. 

Dia mengatakan belum ada keterangan resmi dari Gerindra pusat terkait isu tersebut. Ditanya terkait sosok calon Wakil Presiden yang ideal mendampingi Prabowo nanti, De Gadjah tak menjawab langsung. 

Dia menyebut, saat ini Gerindra dari daerah-daerah berjuang agar Prabowo berkenan dicalonkan sebagai Presiden RI. Kegiatan HUT ke 14 Gerindra Bali berlangsung sederhana, diisi dengan makan bersama kader. 

Kegiatan juga berlangsung di kantor-kantor DPC kabupaten/ kota seluruh Bali. Kegiatan di tingkat provinsi turut dihadiri para pembina Partai Gerindra, Ketua DPC Gerindra Denpasar, serta ketua organisasi sayap.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami