search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolda: Satpam Juga akan Dilibatkan Pengamanan KTT G20
Kamis, 3 Februari 2022, 21:55 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera menegaskan akan melibatkan fungsi satpam sebagai pengamanan dalam Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang rencananya berlangsung di Nusa Dua, Bali. 

Kapolda Bali yang ditemui saat upacara HUT Satpam ke 41 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu 2 Februari 2022, menerangkan satpam memiliki peran yang sangat penting sehingga nantinya mereka akan dilibatkan dalam pengamanan saat pelaksanaan KTT G20. Dimana Satpam akan ditempatkan di sejumlah titik tempat kegiatan dilaksanakan.

"Jika ada yang butuh dukungan dari satpam akan kita libatkan. Misalnya di Nusa Dua acaranya kita ambil satpam disana dan kita manfaatkan," ujarnya. 

Diterangkannya lebih lanjut, keterlibatan satpam dalam kegiatan ini sejalan dengan fungsinya yang memiliki kewenangan kepolisian terbatas. Apabila nantinya dilibatkan akan ikut menjaga ketertiban hingga pengaturan arus lalu lintas di sekitar kawasan tempat kegiatan. 

"Bila nantinya mereka ikut menjaga, pengaturan lalu lintas di rentang obyek pengamanan hingga menjaga ketertiban sekitar," beber jenderal bintang dua ini.  

Irjen Putu Jayan kembali menegaskan selain satpam pihaknya juga akan melibatkan unsur Pecalang, Bakamda guna mendukung kelancaran kegiatan KTT G20. 

"Pecalang, bakamda juga dilibatkan untuk jumlah tergantung situasi. Tidak diambil dari segala tempat. Kita maksimalkan dulu yang sekitar tempat kegiatan," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami