search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster: Wisatawan ke Bali Mulai Ramai, Jalan Macet Lagi
Rabu, 29 Juni 2022, 20:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pariwisata dan perekonomian Bali saat ini mulai bangkit, seiring makin melandainya kasus covid-19.

Kunjungan wisatawan meningkat setelah Pemprov Bali memberlakukan kebijakan tanpa karantina dan menerapkan Visa on Arrival (VoA) kepada wisatawan mancanegara yang datang ke Bali sejak Maret 2022, kemudian diiringi oleh penerbangan yang terus mengalami peningkatan. 

“Kabar terbaru, nanti akan ada lagi penerbangan baru di bulan Juli 2022 ini tiba ke Pulau Dewata, yaitu dari Korea (Selatan), sehingga respon luar negeri kepada Bali sudah meningkat sebagai destinasi wisata dunia terpopuler,”

ujar Gubernur Bali Wayan Koster pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi booster di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar, Rabu 29 Juni 2022.

Menurut pria asal Desa Sembiran, Buleleng ini, jumlah wisatawan domestik melalui jalur udara sudah diatas 11.000 orang per hari, jalur darat juga sudah di atas 10.000 orang perhari dan ada 7 ribu Wisman yang datang ke Bali. 

"Sekarang Hotelnya sudah ada yang terisi 70 persen sampai 90 persen, restaurant dan travelnya juga mulai ramai, jalan–jalan juga mulai macet terutama di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar," ujarnya.

Koster menyatakan momentum ini harus disyukuri dengan wajib situasi pandemi yang melandai dan stabil ini wajib dijaga agar terus berlanjut. Karena selain membangkitkan pariwisata dan perekonomian Bali, Pulau Bali juga berkepentingan untuk menyukseskan Presidensi KTT G20 yang dipimpin oleh Presiden RI.

"Kita harus terus mengelola Pandemi Covid-19 dengan baik. Pertemuan Presidensi KTT G20 harus sukses berlangsung dengan aman, nyaman, dan damai,” tegas mantan Anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami