search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Oka Darmawan Optimistis Jaga Prestasi KONI Bali
Minggu, 20 Maret 2022, 10:40 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Mendapat dukungan dari 80 persen pemilik suara mengantarkan I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjabat Ketua KONI periode 2022-2026. Dari 67 pemilik suara, 54 memilih Oka.

Dia unggul dibanding dua kandidat lain di yakni Dewa Putu Susila dan Togar Situmorang. Kemenangan Oka Darmawan diputuskan melalui Musorprov KONI Bali di gedung Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (19/3/2022). 

Sebelumnya dia menjabat sebagai sekretaris umum mendampingi Ketua KONI sebelumnya I Ketut Suwandi. Sebagai pemimpin anyar, Oka Darmawan mengemban misi untuk minimal mempertahankan raihan posisi lima besar PON, bahkan menambah prestasi olahraga di Bali.

"Menjadi ketua umum adalah tanggung jawab besar apalagi saya memiliki warisan raihan posisi lima besar, rangking yang cukup bagus sekali. Mempertahankan itu jauh lebih sulit," kata Oka Dharmawan.

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan dari semua cabang olahraga (cabor) untuk tujuan kepentingan olahraga Bali. 

"Berat itu pasti, akan tetapi jika dijunjung dengan banyak orang dan sinergitas yang solid maka bisa dilalui," tegasnya.

Dikatakan, dalam olahraga terdapat salah satunya nilai sportivitas yang sangat diperlukan untuk menciptakan harmonisasi dalam mencapai tujuan. "Ini visi misi yang akan kami sampaikan," cetusnya 

Menurutnya, rencana strategis yang akan dilaksanakan yakni membangun sumber daya manusia, sarana prasarana, perencanaan matang didukung anggaran yang memadai.

Dalam kesempatan itu, Oka Dharmawan memohon maaf jika dalam proses Musorprov Bali ada yang tidak berkenan. "Ini adalah amanah. Untuk itu perlu kerja keras dan sinergi semua cabang olahraga KONI kabupaten/kota agar semakin bagus," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami