search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polresta Fasilitasi Air Bersih di Pura Dalem Prajapati Tegeh Gumi
Selasa, 18 Juni 2024, 20:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polresta Fasilitasi Air Bersih di Pura Dalem Prajapati Tegeh Gumi.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Denpasar memberikan bantuan fasilitas air bersih berupa sumur di Pura Dalem Prajapati Tegeh Gumi jalan Batanta Banjar Seblanga Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat. 

Proses pengerjaan sumur bor ini memakan waktu selama 5 hari dengan kedalaman 48 meter dan pipanisasi sepanjang 60 meter.

"Hasil yang dicapai debet air cukup besar dan bersih sehingga layak untuk dikonsumsi dengan dialirkan melalui pipanisasi di areal pura Dalem sepanjang 60 meter," ucap Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Surga Sartana, SIK.,M.H, saat penyerahan secara simbolis, pada Selasa 18 Juni 2024. 

Sementara itu, Ketua pengempon pura Dalem Jro Mangku Wayan Cika menjelaskan bahwa Pura Dalem Tegeh Gumi merupakan salah satu bagian dari pura Prajapati terletak di tengah kuburan Setra Gandamayu Dalem Tegeh Gumi yang saat ini dalam proses renovasi. 

"Saya selaku perwakilan pengempon pura menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Denpasar dalam menyambut hari Bhayangkara yang ke-78 di tahun 2024 ini sudah memberikan bantuan berupa sumur bor dan pipanisasi," jelas jro Mangku Cika. 

Menurutnya bantuan sumur bor ini adalah sangat dibutuhkan oleh warga yang nantinya akan dimanfaatkan oleh warga dari 5 Banjar di Desa Dauh Puri Kauh ditambah Pengempon dari Kelurahan Pemogan Denpasar Selatan. 

"Air Sumur bor ini nanti akan digunakan di dalam kegiatan upacara yaitu piodalan serta upacara pengabenan yang membutuhkan banyak air yang digelar di Setra," bebernya. 

Di akhir kegiatan Wakapolresta bersama pejabat utama dan Kapolsek juga memberikan bantuan paket sembako kepada 20 warga sekitar di Desa Dauh Puri Jauh, Denpasar Barat. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami