search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sebulan, 5 Turis Asing di Bali Terlibat Narkoba Dibekuk
Rabu, 3 Agustus 2022, 20:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sebulan, 5 Turis Asing di Bali Terlibat Narkoba Dibekuk.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Selama bulan Juli 2022 Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil meringkus 5 turis asing terlibat narkoba. Barang bukti yang diamankan dari pada tersangka yakni ganja dan sabu-sabu. 

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dalam keterangan persnya, Rabu 3 Agustus 2022 mengatakan selama bulan Juli, pihaknya mengungkap 45 kasus dengan 54 orang tersangka. Lima diantaranya turis asing. Yakni Saudi Arabia, Inggris, Italia, Amerika Serikat dan Jordania. 

 

"Selama periode bulan Juli kami menangkap 54 orang dari 45 kasus karena tindak pidana narkotika. Ada 5 warga negara asing terlibat narkoba," lanjut Bambang. 

Sementara jumlah barang bukti yang disita yakni ganja 3.444,12 gram (3,4 kg), Sabu-sabu seberat 433,69 gram, ekstasi 394 sebanyak butir (179,01 gram), tembakau gorila seberat 5,77 gram. 

Selain itu 1 botol kaca berisi cairan kuning (ganja cair) berat bersih 360 gram, 6 spait berisi cairan kuning berat bersih 6,01 gram. 

"Ganja cair itu disita dari WNA USA bernama Jason," bebernya. 

Kombes Bambang yang didampingi Kasatnarkoba AKP Mirza Gunawan mengatakan bule Amerika itu berdalih menggunakan ganja cair untuk pengobatan. Hanya saja ia tidak bisa menunjukan surat dokter. 

 

"Ganja cair itu dikirim dari Thailand. Barang tersebut berhasil diungkap berkat kerja sama dengan Bea Cukai," ungkap Kombes Bambang. 

Sementara dari jumlah barang bukti tersebut, Satresnarkoba Polresta Denpasar berhasil menyelamatkan 70 ribu jiwa generasi muda dari bahaya narkotika.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami